Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Banjir Kawasan Pasar Kemis-Periuk Wajib Ditangani Pemkab-Pemkot Tangerang

TANGERANG [ProBENTENG] – Bupati Tangerang H Ahmed Zaki Iskandar menyesalkan adanya kabar yang menyebutkan Pemkab Tangerang tidak banyak berbuat dalam menanggulangi banjir di kawasan Pasar Kemis yang berbatasan dengan kawasan Periuk Kota Tangerang yang juga mengalami banjir parah dalam beberapa hari terakhir ini.

Bupati kepada jajaran Pengurus PWI Kabupaten Tangerang dan Pengurus Koperasi Pena Sejahtera PWI Kabupaten Tangerang yang beraudensi kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Pendopo, Rabu (5/2/2020), mengutarakan persoalan penanggulangan banjir di kawasan itu tak bisa sendirian dilakukan Pemkab Tangerang, tetapi harus berbarengan dengan Pemkot Tangerang.

Persoalan air banjir luapan situ di kawasan itu, sangat terkait dengan Situ Bulakan yang ada di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Apalagi kemarin disebutkan air dari Situ Bulakan terus mengalir membanjiri permukiman warga.

“Kita tangan banjir di wilayah Kabupaten Tangerang, air dari wilayah Kota Tangerang terus masuk…” katanya.

Sebab itu, kata dia, harus ada solusi bersama antara Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangerang untuk mencoba menanggulangi persoalan banjir di kawasan Pasar Kemis dan Kawasan Periuk. Bila tidak maka akan sulit dicarikan solusinya.

“Apalagi sesuai aturan, yang berwenang menangani sungai dan situ, kan urusan pemerintah pusat…” cetus Zaki – sapaan akrab Bupati Tangerang.

Sebab itu bupati menyesalkan beredarnya kabar tak sesuai fakta yang menyebutkan Pemkab Tangerang tak berbuat apa-apa untuk menanggulangi banjir di kawasan tersebut. [cd]

(Visited 40 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *