Bupati Longok TPST Citra Raya Bersistem Insenerator

PANONGAN [ProBENTENG] – Bupati Tangerang HA Zaki Iskandar melakukan kunjungan ke TPST (Tempat Pengelolan Sampah Terpadu) Citra Raya untuk melihat proses pemusnahan sampah menggunakan prototipe insenerator mini.

Bupati di TPST Citra Raya yang berlokasi di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, pada Senin (6/7/2020) pagi, datang didampingi Kepala Bappeda Taufik Emil, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Ahmad Taufik, Camat Panongan, dan beberapa pejabat.

Zaki menyatakan puas karena ada upaya dari masyarakat untuk mengurangi sampah dengan sistem insenerator (pemusnahan sampah dengan cara dibakar). “Ini adalah sampel dengan kapasitas kecil, sehari bisa membakar 4 meter kubik sampah. Sekarang masih dalam tahap uji-coba dan penyempurnaan.”

Dituturkan Pemkab Tangerang pasti mendukung program-program dan upaya-upaya elemen masyarakat untuk meminimalisir buangan sampah. Diharapkan kerja-sama ini bisa mengurangi sampah di masa yang akan datang.

Sementara, Bambang selaku pengelola dan pembuat prototipe insenerator, mengatakan prototipe insenerator mini ini bisa menampung sampah 4 meter kubik sampah dengan hasil buangannya atau tingkat pencemaran udaranya sangat rendah.

Buangan insenerator ini, tambahnya, sudah dites oleh instansi terkait dan semua buangannya masuk dalam kategori di ambang batas dan aman bagi udara sekitar. [IKP Diskomifo Kab Tangerang/ ch djamal – cdjamal@yahoo.com]

(Visited 35 times, 1 visits today)
Exit mobile version