Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

DPRD Harap Sekda Kota Tangerang Segera Definitif

Gatot Wibowo

TANGERANG [ProBENTENG] – DPRD Kota Tangerang mengharapkan Pemkot Tangerang segera menunjuk Sekda Kota Tangerang secara definitif agar roda pemerintahan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Demikian disampaikan Gatot Wibowo, Ketua DPRD Kota Tangerang kepada wartawan, Rabu (3/10/2019).

Menurutnya Sekda merupakan kepanjangan tangan walikota dalam mengevaluasi dan pembinaan semua instansi di pemerintahan tersebut. Sehingga bila jabatan Sekda di Kota Tangerang mengalami kekosongan dalam waktu yang lama tentu organisasi itu tidak akan berjalan semestinya.

“Kami berharap pertengahan Oktober ini sudah ada Sekda definitif,” kata Gatot.

Dia menambahkan informasi diperoleh ada lima orang yang telah mengikuti seleksi yaitu Engkos Zarkasyih, Herman Suwarman, Irman Pujahendra, Said Endrawiyanto, dan Tatang Sutisna.

Biasanya dari lima orang calon tersebut, nantinya dikerucutkan menjadi 3 orang untuk diajukan ke Walikota. Kemudian dengan hak prerogatifnya, Walikota akan menunjuk satu orang calon Sekda untuk diajukan dan disetujui oleh Gubernur.

Sementara itu Ketua Tim Panitia Seleksi Ahmad Sihabudin mengatakan, dalam proses penjaringan itu, semua calon Sekda akan di tes kesehatannya oleh dokter ahli. “Pada prinsipnya mereka harus sehat jasmani dan rohani saat mengemban tugas sekda,” katanya.

Hal itu dibenarkan oleh Tim Sekretariat dari Panitia Seleksi Calon Sekda Kota Tangerang, Ahmad Lutfi. Para calon Sekda Kota Tangerang, katanya, harus mengikuti berbagai tes pemeriksaan kesehatan, khususnya yang berhubungan dengan organ vital seperti jantung.

“Yang akan melakukan pemeriksaan ini adalah tim medis di RSUD Kota Tangerang,” ujarnya. [ron]

(Visited 37 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *