DPRD Siap Fasilitasi Buruh Kena PHK Masuk BPJS PBI

TANGERANG – DPRD Kota Tangerang menerima audiensi perwakilan buruh PT Sulindafin tergabung dalam GSBI Sulindafin di Ruang Badan Anggaran, Gedung DPRD Kota Tangerang, Kamis (3/9/2020).

Anggota DPRD Kota Tangerang yang menerima perwakilan buruh tersebut yaitu Kemal Fasya Majid dari Fraksi PKB dan Rusdi Alam dari Fraksi Golkar.

Dedi Isnanto, Ketua GSBI Sulindafin menyampaikan ada sebanyak 244 buruh yang telah di-PHK sepihak oleh PT Sulindafin dan tidak mendapatkan akses kesehatan selama 9 bulan.

“Kami meminta kepada Pemkot Tangerang untuk memfasilitasi 244 buruh ini dalam kesehatan artinya mereka minta agar di fasilitasi kedalam BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) secara gratis,” katanya.

Sementara Kemal Fasya Majid mengatakan  pihaknya telah menerima aduan terkait ketidakjelasan status buruh ini terutama terkait jaminan kesehatan.

Pihakya pun sudah langsung komunikasi dengan BPJS agar 244 buruh yang merupakan warga Kota Tangerang segera dialihkan dalam BPJS PBI, sehingga mereka dapat merasakan fasilitas kesehatan sebagaimana mestinya.

“Namun, karena status mereka belum jelas, BPJS belum bisa mengalihkan langsung. Tapi akan saya komunikasikan lagi,” ujar Kemal.

Dia menambahkan hasil audiensi dengan para buruh ini juga akan disampaikan ke Komisi II DPRD Kota Tangerang untuk ditindaklanjuti. [imron / imron.koben@gmail.com]

(Visited 8 times, 1 visits today)
Exit mobile version