Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Harga Telur Meroket, Warga Konsumsi Telur Retak

Ny Sawi memperlihatkan telur retak yang dibelinya untuk dikonsumsi sehari-hari. *

TANGERANG [ProBENTENG] – Harga telur ayam negeri di sejumlah wilayah di Kota Tangerang terus meroket dan dikeluhkan sejumlah ibu rumah tangga.

Ny Sawi, warga Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (19/7/2018) mengatakan saat ini harganya mencapai Rp 33.000 per kilogram di warung-warung sekitar rumahnya.

“Biasa nya cuma Rp 22.000 per kilonya kalo saya beli di warung. Tapi sekarang harganya malah tambah mahal. Kalo beli di agen harganya Rp 28.000 per kilo. Jika beli di warung harganya malah tambah mahal, Rp 33.000 per kilonya mas,” keluhnya.

Akhirnya ia terpaksa membeli telur ayam negeri yang retak atau yang berkualitas kurang baik untuk dikonsumsi keluarganya.

“Terpaksa saya beli telur yang sudah retak dan bolong sedikit, karena harganya cuma Rp 1.000/per butir. Jika dapet yang busuk itu saya buang mas, karena sudah resiko saya membeli telur seperti itu,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Ny Tati, warga Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, dia mengungkapkan harga telur ayam sejak selepas Idul Fitri tidak turun-turun malah bertambah naik hingga kini. “Kalau tidak salah saat Lebaran harganya Rp 27.000 per kilo,” ungkapnya.

Informasi diperoleh Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Junijar menjelaskan kepada wartawan, bahwa kenaikan harga telur ayam akibat adanya kenaikan harga pakan ayam.

Kenaikan harga pakan ayam tersebut terjadi akibat pergerakan nilai tukar dollar terhadap rupiah yang akhir-akhir ini mengalami kenaikan.

Junijar menambahkan pihaknya akan terus berupaya menjaga stok ketersediaan telur di pasaran. Sehingga kebutuhan pokok ini masih bisa didapatkan masyarakat.

“Sementara kami menjaga stok ketersediaan agar tetap aman dan masyarakat mudah mendapatkannya,” paparnya. [imron]

(Visited 72 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *