Kampung Sukamanah Punya Ketua RT Termuda di Tangerang

TANGERANG [ProBENTENG] – Lagi, terjadi kejutan di Kampung Sukamanah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Kali ini, warga kampung itu memilih Ketua RT 02/RW 15, Kampung Sukamanah, merupakan ketua RT termuda se-Kecamatan Tangerang.

Dialah Aliyulazhim, mahasiswa UIN yang tengah menyusun skripsi, yang masih berusia 21 tahun. Bujangan ini meraih 65 suara menggungguli dua kandidat lainnya, yaitu Ardi 23 suara dan M Sodri 14 suara, serta 1 suara tak sah.

Suasana di Jl Sukamanah III, tempat penyelenggaraan pemilihan, pun gemuruh ketika perhitungan suara akhir menempatkan Ali – begitulah pemuda itu disapa – terpilih menjadi ketua RT 02/RW 15.

Panitia mencatat jumlah hak suara 215 suara dan yang mengikuti pemilihan sebanyak 103 suara warga.

“Saya mengucapkan terima-kasih atas kepercayaan bapak-ibu dan saudara semua…” kata Ali seraya menyatakan dirinya siap mengajak warga untuk bekerja-sama membangan kampung dengan motto: Berakhlak, Kreatif, dan Cerdas.

Diisyaratkan dengan dukungan para sesepuh dan semua warga, program-progam membangun Kampung Sukamanah akan mudah untuk diwujudkan.

Sementara Ketua RW 15 Sukasari, Darmaji Jusuf, menyatakan siap mendukung program membangun kampung yang dilaksanakan pengurus RT 02. “Utamanya kegiatan kebersihan dan keindahan kampung…”

Hal senada diutarakan H Satim Sofjan, sesepuh Kampung Sukamanah, tentang program kebersihan dan keindahan. “Saya pun berharap dua kandidat lainnya bisa menyampaikan program-program yang telah disusunnya dalam visi-misi bisa disampaikan ke ketua RT terpilih, agar bisa dilaksanakan bersama.”

Tokoh Sukamanah, Sugiono, berharap ketua RT terpilih agar bisa mewujudkan visi-misi yang telah disampaikan sesaat akan dilaksanakan pemilihan. Jadilah pemimpin yang baik, jujur, dan bisa mengajak semua warga bekerja-sama. [cd]

(Visited 439 times, 1 visits today)
Exit mobile version