Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Komisi IV DPRD Prihatin Pembangunan 3 Jembatan Jangkung

TANGERANG [ProBENTENG] – DPRD Kota Tangerang prihatin dengan pembangunan 3 jembatan jangkung di Jl TMP Taruna dan Jl Satria di jantung Kota  Tangerang yang cenderung tak nyaman dilintasi dan membahayakan pengguna jalan.

Tiga jembatan dibangun Pemkot Tangerang memanfaatkan APBD 2019 senilai Rp 1,9 miliar tersebut dinilai Sumarti, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Kamis (20/2/2020), tidak memiliki estetika yang baik untuk keindahan kota. “Yang ada, kondisi jalan naik-turun jembatannya yang curam mudah rusak.”

Menyikapi hal ini, Sumarti mengaku akan menindaklanjutinya kepada dinas terkait untuk segera menangani kerusakan jalan di jembatan itu agar bisa dilalui kendaraan dengan baik.

Dia juga berrencana akan melakukan hearing dengan Pemkot Tangerang terkait keamanan dalam berlalulintas di 3 jembatan yang berdekatan dengan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang itu. “Ngeri juga saat melintas di jembatan nukik tersebut.”

Senada disampaikan Apanudin, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tangerang, menurutnya 3 jembatan itu secara estetika tidak bagus. Diharapkan Pemkot Tangerang dalam menata wilayah harus lebih jeli dan cermat, apalagi berdekatan dengan Puspem Kota Tangerang.

“Harusnya dalam hal ini kajiannya lebih matang. Jangan karena mementingkan satu item, dalam hal ini katanya  untuk kepentingan pariwisata, lalu mengorbankan keamanan dan kenyamanan berlalulintas,” tegasnya.

Akhirnya kedua petinggi Komisi IV DPRD Kota Tangerang menegaskan pihaknya akan selektif dalam mengawasi rencana pembangunan, jangan sampai pembangunan 3 jembatan “aneh” terulang di tempat lain. Apalagi, warga Kota Tangerang menilai pembangunannya tak sesuai kebutuhan mereka dan cenderung hanya membuang-buang uang rakyat. [ron]

(Visited 69 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *