Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Pengelolaan Keuangan Daerah Diharap Bisa Transparan

TANGERANG [ProBENTENG] – Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengapresiasi Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Dia menginginkan pengelolaan keuangan daerah Kota Tangerang akan terbuka seperti yang telah diterapkan Pemprov DKI Jakarta.

Rencananya hal itu akan dibahas dalam pembahasan tentang raperda itu. “Iya, lebih terbuka. Kalau dari awal apa yang disampaikan bisa (diakses publik),” ujarnya selepas rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Tangerang, Jumat (3/1/2020).

Langkah ini diharapkan sebagai upaya mematangkan perencanaan keuangan daerah sehingga mampu menekan sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) yang besar dalam APBD.

Sementara Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap jika Raperda tersebut disahkan pengelolaan keuangan tak hanya memberikan output dan outcome tetapi juga deliver.

“Artinya benar-benar memberikan manfaat. Meningkatkan perekonomian, kesejahteraan. Jadi enggak cuma asal kegiatan saja, tapi benar-benar bisa melakukan pencegahan dan meningkatkan segala potensi,” pungkasnya. [ron]

(Visited 16 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *