Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

PPP Kota Tangerang Gelar Muskercab II, Siap Bangkit Lagi

TANGERANG [ProBENTENG] – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang menggelar musyawarah kerja cabang (Muskercab) II di Grand Ballroom, Pakons Prime Hotel, Kota Tangerang, Sabtu (29/12/2019).

Tampak hadir unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), DPC, hingga hingga Pengurus Anak Cabang (PAC). Selain itu, panitia juga mengundang kolega mereka partai lain seperti perwakilan PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat, PAN hingga  PSI.

Yati Rohayati, Ketua DPC PPP Kota Tangerang mengatakan selain merupakan amanat AD/ART, salah satu agenda mukercab II ini ialah menyikapi penurunan peroleh suara partai berlambang kabah pada pileg April lalu baik di lingkup nasional maupun di Kota Tangerang sendiri.

“Kalau kita bicara sekup Kota Tangerang saja, tahun ini PPP hanya memperoleh tiga kursi dari yang sebelumnya lima. Ini tentu harus kita sikapi dengan serius,” ujar Yati ditemui usai pembukaan Muskercab II. 

Yati menyebut, penurunan perolehan suara itu sempat membuat PPP terhenyak. Namun sekarang, katanya PPP tak ingin lama-lama bersedih. “Sekarang itu (terhenyak) sudah selesai, saatnya bangkit lagi,” ujar mantan anggota DPRD Kota Tangerang ini.

Selain soal evaluasi penurunan suara pada pemilu April lalu, agenda Muskercab II berikutnya adalah merestrukturisasi para pengurus serta menyikapi isu-isu yang terjadi di masyarakat. Menurut Yati, salah satu penyebab terpuruknya suara PPP kemarin tidak lepas dari vakumnya para pengurus hingga di tingkat ranting.

Dia menambahkan, paling tidak  dengan dua agenda itu, PPP Kota Tangerang khususnya mampu kembali meraih suara seperti pada pemilu 2014 lalu. “Kita tidak ingin menargetkan perolehan suara di luar kemampuan kami. Minimal tiap dapil ada satu seperti 2014 kemarin. Jadi ketika PPP menjadi empat besar, maka kita bisa mengirim perwakilan kita di kursi pimpinan DPRD,” jelasnya. [ron]

(Visited 43 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *