Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Setelah 9 Hari Kering, 20.000 Warga Kini Teraliri Air PDAM TB

Saat pengerjaan perbaikan kebocoran pipa PDAM TB di Jl Halim Perdana Kusumah. *

TANGERANG [ProBENTENG] – Setelah 9 hari mengalami kebocoran, Pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) 600 milik PDAM Tirta Benteng di Jl Halim Perdana Kusumah, Kelurahan Kebon Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang kini selesai diperbaiki.

Air pun telah berhasil mengalir ke rumah-rumah warga  di wilayah Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Batuceper yang sebelumnya terhenti akibat kebocoran tersebut.

Sumarya, Direktur PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang, Jumat (21/9/2018) mengaku bersyukur perbaikan pipa tersebut telah selesai dan air sudah bisa mengalir kepada warga. “Perbaikan selesai sekitar pukul 05.00 dan sekitar pukul 06.30 sudah mulai mengalir,” katanya.

Diakuinya pengaliran air masih belum merata dan masih keruh kepada sedikitnya 20.000 pelanggan yang ada di dua kecamatan tersebut karena masih dalam proses menuju normal. “Perkiraan saya sekitar sore baru bisa normal kembali airnya,” tambahnya.

Sumarya juga menjelaskan pelayanan mobil tangki tetap disediakan dan didistribusikan kepada warga yang masih membutuhkannya karena masih tahap peralihan.

Diinformasikan, kebocoran pipa JDU 600 di Jl Halim Perdana Kusumah itu terjadi sejak Kamis (13/9/2018), akibatnya sedikitnya 20.000 pelanggan di wilayah Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Batuceper terhenti pasokan airnya. Sementara untuk wilayah Kecamatan Benda dan Bandara Soekarno-Hatta tidak terpengaruh kebocoran ini karena berbeda jalur sambungan pipanya.

Dalam proses perbaikannya pihak PDAM TB mengaku mengalami sejumlah kendala teknis seperti kedalaman 9 meter, kondisi tanah berbatu cadas dan tidak bisa dikerjakan menggunakan alat berat, serta kondisi pipa eksisting tidak standar berbentuk oval, mengakibatkan sulitnya dalam pengelasan aksesoris pipa.

Selama proses perbaikan, 20.000 warga yang terdampak dilayani kebutuhan air bersihnya oleh PDAM TB melalui mobil-mobil tangki di antaranya 12 unit mobil tangki bantuan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, 7 unit mobil tangki milik PDAM TB dan PT Moya serta 4 unit mobil pick-up yang membawa sejumlah toren air. [imron]

(Visited 44 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *