Unik, 3 Kandidat Ketua DKM Al-Hidayah Saling Tak Ingin Dipilih

TANGERANG [ProBENTENG]– Melalui musyawarah penuh kekeluargaan diikuti 45 jemaah, berlangsung pemilihan Ketua Dewan Kemakmuran Musholla (DKM) Al-Hidayah 2020-2023 di mushollah itu, Kamis (3/9/2020). Akhirnya, Sumadi terpilih menjadi Ketua DKM Al-Hidayah setelah mengungguli raihan suara dari dua kandidat lainnya H Suryanto dan H Undayana.

Yang unik, ke-3 kandidat yang diusulkan maju oleh jemaah, ternyata saat diminta pernyataan kilatnya, mereka malah saling meminta dirinya tak dipilih dengan alasan khawatir tak bisa maksimal bertugas nantinya.

Sontak pernyatan mereka secara bergantian dari urutan nomor kandidat, 1 sampai 3, membuat para jemaah yang didominasi kaum Adam menjadi tersenyum-senyum dibuatnya.

Meskipun begitu, pelaksanaan pemilihan Ketua DKM Al-Hidayah secara pemungutan suara dengan voting tertutup, tetap dilangsungkan. Hasilnya, Sumadi meraih 31 suara, H Undayana 12 suara, dan H Suryanto 2 suara. Dengan hasil ini, maka Sumadi ditetapkan menjadi Ketua DKM Al-Hidayah.

Setelah jeda sesaat, akhirnya Sumadi dengan mendapat saran dari sejumlah jemaah, menetapkan susunan pengurus inti DKM Al-Hidayah 2020-2023, s.b.b: Penasehat: H Satim Sofyan, HM Icho Suhendar, dan H Chairul Djamal. Ketua: Sumadi, Sekretaris: Amirudin, Wakil Sekretaris: Alliyul Adzhim, Bendahara: H Giyono, dan Seksi Peribadatan: H Undayana S.Ag. Sementara pengurus seksi-seksi lainnya akan ditetapkan berikutnya.

Dalam sambutan kilatnya, Sumadi mengharapkan dukungan semua jemaah untuk turut memakmurkan musholla, termasuk keikhlasan mengisi kotak amal di setiap harinya. “Seribu-dua ribu enggak apa-apa, yang penting iklas…” katanya sambil menuturkan dana umat penting untuk membiayai operasional mushollah.

Sementara Darmaji Jusuf, Ketua RW 15 Sukasari, dalam sambutannya, mengatakan dengan terpilihnya Pengurus DKM Al-Hidayah diharapkan tempat ibadah ini bisa lebih makmur lagi dengan keterlibatan jemaah yang lebih banyak.

“Bina para remaja putra-putri kita dengan pengajian dan kegiatan Islam yang baik, agar remaja Kampung Sukamanah menjadi generasi yang berakhlakul karimah,” pungkasnya. [ch djamal / cdjamal@yahoo.com]

(Visited 7 times, 1 visits today)
Exit mobile version