Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Warga GCR Berharap Dibuatkan Tanggul Kali Ledug

Warga GCR di wilayah Kelurahan Gebang Raya menaiki perahu untuk mengungsi. [azhar]
PERIUK [ProBENTENG] – Warga Garden City Residen (GCR) di wilayah Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, berharap Pemkot Tangerang membangun tanggul baru di seberang tanggul Perumahan Total Persada iuntuk menahan luapan Kali Leduk agar tak membanjiri rumah mereka.

“Saya sudah sampaikan aspirasi warga ini ke Dinas PU Kota Tangerang, termasuk menyampaikan langsung kepada pak walikota. Warga khawatir banjir akan semakin meninggi nantinya…” tutur Maulana A Damanik, Lurah Gebang Raya, Senin (5/4/2018).

Dipaparkan dengan dibuatkan tanggul seperti di Total Persada, luapan air Kali Leduk akan tertahan masuk ke perumahan GCR. Kondisi yang ada sekarang ini, luapan air Kali Leduk memang tertahan memasuki perumahan Total Persada yang sudah dibangun tanggul yang tinggi, namun akibatnya luapan air kali malah menggenangi perumahan GCR yang letaknya di seberang perumahan Total Persada.

“Ada 3 RW yang terkena banjir, yakni RW 21, RW 22, dan RW 25. Banjir paling parah ada di RW 25, ketinggian air melebihi 50 centimeter. Sebagian warga sudah kita intruksikan untuk mengungsi ke sanak-family, kita juga sudah berikan bantuan makanan kepada mereka,” ujarnya.

Teguh, Ketua RW 21 Kelurahan Gebang Raya, mengutarakan keinginan pembuatan tanggul sudah disuarakan sejak 2 tahun lalu. Akan tetapi belum jua terrealisasi, salah-satunya terkendala serah-terima lahan fasum-fasos Perumahan GCR kepada Pemkot Tangerang.

”Kita dapat informasi, belum ada serah-terima fasum-fasos dari developer ke pemkot, makanya belum dapat dibangun tanggul,” pungkasnya. [azhar]

(Visited 110 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *