Warga Senang Saluran Jl Sukamanah Jaya Diperbaiki

Ketua RW 15 Sukasari bertopi bersama Abdul Basit mengawasi perbaikan saluran sebelah barat Jl Sukamanah Jaya. [cd]

TANGERANG [ProBENTENG] – Warga Jl Sukamanah Jaya di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, berterima-kasih kepada Dinas PUPR Kota Tangerang yang memperbaiki saluran air mampet di sebelahan barat jalan lingkungan itu.

Sejumlah warga, Kamis (25/4/2019), menyatakan rasa puasnya dengan dikerahkannya 10 petugas dari Pengawasan Drainase Kecamatan Tangerang yang ada di bawah Dinas PUPR Kota Tangerang telah memperbaiki saluran yang mengalami pendangkalan berat dengan sendimen tanah menebal.

“Alhamdulillah saluran diperbaiki, pasti akan nyaman nantinya…” kata Eko, warga Jl Sukamanah Jaya diamini sejumlah warga lainnya.

Darmaji, Ketua RW 15 Sukasari didampingi Nana, Ketua RT 02/RW 15 Sukasari, yang memantau pelaksanaan perbaikan saluran air pun menyatakan rasa senangnya atas perhatian Dinas PUPR Kota Tangerang yang tanggap atas keluhan warganya.

Dinilainya perbaikan saat ini sebagai langkah awal untuk selanjutnya akan diusulkan ulang rencana pemasangan saluran U-Dit di jalan lingkungan ini, karena memang hanya 50 meter jalan lingkungan sebelah barat ini yang belum dipasang U-Dit.

“Kalau usulan mah sudah diajukan sejak saya menjabat ketua RW, ya mudah-mudahan nantinya dikabulkan…” katanya yang telah menjabat ketua RW 15 Sukasari 7 tahun lalu.

Mampetnya saluran air yang dikeluhkan warga ini memang sempat pula terdengar HM Sjaifuddin Z Hamadin, Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PAN, yang lalu meresponnya dengan meminta Dinas PUPR Kota Tangerang untuk memperbaikinya.

Sjaifuddin menerangkan kepada ProBENTENG per whatsapp, Rabu (24/4/2019), dirinya meminta agar perbaikan saluran air itu bisa dilaksanakan Dinas PUPR Kota Tangerang secepatnya.

Sementara Abdul Basit, Pengawas Drainase Kecamatan Tangerang, mengutarakan ini memang menjadi tugas pihaknya sesuai perintah atasan yang menyerap aspirasi warga di Kecamatan Tangerang. Kalau warga puas, dia pun menyatakan rasa senangnya. [cd]

(Visited 138 times, 1 visits today)
Exit mobile version