Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Cuma 50 meter Saluran Mampet, Bikin Susah Warga Sukamanah

Warga membongkar sendiri saluran air yang mampet di Jl Sukamanah Jaya.***

TANGERANG [ProBENTENG] – Cuma pendek yaitu sejauh 50 meter saluran air di Jl Sukamanah Jaya di RT 02/RW 15 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, mampet. Namun membuat jengkel warga karena pembuangan air dari saluran rumahtangga akhirnya meluber ke jalan lingkungan.

Drainase yang mampet tersebut karena mengalami pendangkalan yang luar-biasa, sehingga tak bisa dikerjakan oleh warga secara kerja-bakti sekalipun.

“Jadi susah mau nyuci, mandi, dan lainnya karena salurannya mampet dan meluber ke jalan…” ujar Ny Dyah, warga Jl Sukamanah Jaya, Selasa (23/4/2019).

Uniknya, sebenarnya Pemkot Tangerang telah membangun sistem saluran U-Dit di sejumlah jalan lingkungan di Kampung Sukamanah, namun menyisahkan sepenggal jalan di sebelah barat Jl Sukamanah Jaya.

Warga mendesak Pemkot Tangerang menuntaskan pembangunan drainase sistem U-Dit di seluruh Jl Sukamanah Jaya tersebut.

Diinformasikan pendangkalan luar-biasa terjadi disebabkan bertahun-tahun lalu warga tak memanfaatkan seiring ketersediaan jaringan WC Sedot di tahun 1990. Namun, kini jaringan WC Sedot itu tak banyak lagi dipakai karena sering mampet.

Sialnya, ternyata saluran air yang ada pun mampet karena pendangkalan. “Apes bener, ya pemkot harus memperbaikinya,” cetus warga. ***

(Visited 108 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *