kpu kota tangerang




Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Layanan Sabtu-Minggu BPN Kota Tangerang, “Nyaman Pisan…”

"WAW nyaman pisan..." kalimat ini terbisiki hatiku saat mengalami layanan ramah dan baik dari Petugas BPN Kota Tangerang di progam layanan Weekend Service di Hari Sabtu (21/10/2023).

“WAW nyaman pisan…” kalimat ini terbisiki hatiku saat mengalami layanan ramah dan baik dari Petugas BPN Kota Tangerang di progam layanan Weekend Service di Hari Sabtu (21/10/2023).

Betapa tidak, aku datang sekira pukul 09.00 ke kantor pertanahan itu, langsung disambut petugas di gerbang kantor yang ramah menanyakan perihal maksud kedatanganku.

Aku beritahu, aku mau mengurus permohonan peningkatan status hak tanahku dari HBG (Hak Guna Bangunan) ke SHM (Serfitikat Hak Milik). Tanah ini milik bapak sendiri, tanya petugas. Kujawab, ya. Lalu dia mempersilakan aku langsung masuk kantor BPN.

Di dalam ruang layanan yang ber-AC sehingga sejuk, aku disapa petugas pemandu layanan. Sekali lagi aku ditanya ramah perihal urusanku. Setelah dijawab, aku diberi nomor antre 7 dan diminta menunggu layanan.

Di 2 loket yang dibuka memang sedang ada warga yang mengurus permohonan layanan. Setelah salah-satu di antara mereka selesai, lalu aku dipersilakan menuju loket layanan.

“Bapak sudah konsultasi sebelumnya?” tanah petugas itu ramah. Kujawab sudah, lalu aku sodorkan formulir peningkatan hak tanah yang telah aku isi dengan kelengkapan persyaratannya.

Setelah diperiksa, tak lama sekira 10 menitan, akupun diberitahukan persyaratan sudah lengkap dan diberi tanda-terima berkasku oleh petugas itu. “Tolong tulis nama, nomor HP di map sini pak, nanti pemberitahuan sesuatunya melalui WA ya,” sebutnya.

“Siap…” jawabku senyum mendapatkan layanan yang baik ini. Lalu hatiku kembali berbisik, “waw nyaman benar dan menyenangkan layanan petugas di Weekend Service.”

Layanan ini memang diberikan Kantor BPN Kota Tangerang pada Hari Sabtu dan Minggu di setiap pekannya untuk warga mengurus permohonan terkait status tanahnya, mulai pagi sampai siang hari.

Keterangan petugas, layanan yang cenderung tidak terlalu banyak warga pemohonnya itu diberikan khusus bagi warga yang mengurus sendiri permohonan hak tanahnya, tidak dikuasakan kepada pihak lain.

Program ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang sibuk kerja pada hari-hari kerja, kata petugas sambil menyebutkan layanan Weekend Service telah dibuka sejak sekira 6 bulan lalu.

Mudah-mudahan saja, bisik harapanku, kenyamanan dan keramahan yang diberikan para Petugas BPN Kota Tangerang di program ini, sama nyamannya dengan produk yang dihasilkan. [chairul djamal]

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *