Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Gelar Proyek Neglasari, Gelar Proyek Kebutuhan Masyarakat

Walikota Tangerang memaparkan pembangunan yang dilaksanakan di Neglasari diperuntukan bagi masyarakat saat dialog interaktif di GOR Neglasari. ***
Walikota Tangerang dengan tersenyum menyalami kaum ibu yang membawa sapu lidi saat kunjungan ke Kedaung Wetan. ***

NEGLASARI – Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah melemparkan senyum senang ketika kedatangannya ke Puskesmas Kedaung Wetan bersebelahan Kantor Kelurahan Kedaung Wetan disambut pagar ayu ratusan kaum ibu sehabis menggelar kerja-bakti massal, Jumat (17/3/2017).

Walikota yang turun dari mobilnya sontak disambut kegembiraan kaum hawa itu dan mereka pun bagai berebutan menyalami walikota yang mengulurkan tangannya untuk bersalaman.

“Bersih-bersihnya bagaimana bu…” tanya walikota yang datang kerkunjung bersama rombongan dalam rangkaian Kunjungan Kepala Daerah dalam Peresmian Proyek-proyek APBD Kota Tangerang Tahun 2016 ke wilayah Kecamatan Neglasari.

“Bersihlah pak…” sejumlah kaum ibu bagai berteriak menjawab pertanyaan itu yang lalu disudahi derai tawa mereka. Walikota sendiri senang dengan penyambutan kedatangan yang agak berbeda ini, yaitu penyambutan pagar ayu 200-an kaum ibu yang memegang sapu lidi.

Selepas dari kerumunan kaum ibu, walikota pun disambut Camat Neglasari, Ubaidillah Anshar, para lurah se-Kecamatan Neglasari, dan Kepala Puskesmas Kedaung Wetan, dr Cecilia. Lalu mereka bersama-sama memasuki Puskesmas Kedaug Wetan yang belum lama ini telah selesai direhabilitasi Pemkot Tangerang.

Di lokasi, walikota memasuki sejumlah ruangan di puskesmas yang kini terlihat megah dan lengkap, di antaranya ke ruangan pemeriksaan pasien. Walikota mengamati seisi ruangan. “Ini ruangan apa bu?” tanya walikota dr Cecilia yang lalu menjawabnya, “ini ruang pemeriksaan pasien pak.”

Setelah itu, walikota pun berkeliling gedung puskemas sampai ke bagian belakang puskesmas diikuti kepala puskesmas dan rombongan. Sesekali walikota mengetuk-ngetuk dinding puskesmas untuk mengecek kualitas pembangunan dindingnya.

 

TINJAU PROYEK-PROYEK

Seusai dari puskesmas, Walikota H Arief R Wismansyah didampingi Camat Neglasari dan rombongan pergi menuju Kampung PHBS di RT 03/RW 04 Keduang Wetan dengan berjalan kaki.

Namun di tengah perjalanan, walikota ditunjukkan seorang pejabat kelurahan bahwa ada dua rumah warga kurang mampu yang telah dibedah dan bisa dilihat walikota karena letaknya tak jauh dari lokasi berjalan kaki rombongan.

Walikota H Arief R Wismansyah, Wakil Walikota H Sachrudin, dan Camat Neglasari Ubaidillah Anshar tengah berbincang di GOR Neglasari. ***

Walikota pun menyatakan kesetujuannya untuk melihat proyek bedah rumah itu, maka dia mendekati rumah warga yang sudah dibedah itu. “Gimana rumahnya pak?”tanya walikota kepada pemilik rumah yang kebetulan tengah berada di luar rumah melihat keramaian kunjungan walikota.

Ratim, pemilik rumah yang gugup karena kaget disapa walikota, menjawab, ”senang pak… Sekarang sudah enggak bocor lagi…” Kemudian walikota membuka dialog dengan Ratim dan sejumlah warga yang ada di lokasi. Sempat dialog yang terjadi membuahkan senyum dan tawa semua yang ada di lokasi.

Setelah itu, walikota meninjau Kampung PHBS Kedaung Wetan dan sempat  pula terjadi dialog dan arahan yang disampaikan walikota kepada warga di kampung itu.

Berikutnya, walikota meninjau proyek pemasangan jaringan perpipaan air PDAM Tirta Benteng di permukiman warga Kedaung Wetan dan Kedaung Baru yang berada di sekitar TPA Rawa Kucing. Walikota puas dengan program penyaluran air bersih ini.

 

PROYEK KEBANGGAAN

Ubaidillah Anshar, Camat Neglasari, mengutarakan di wilayah Kecamatan Neglasari pada tahun 2016 Pemkot Tangerang telah menggelar banyak proyek pembangunan wilayah. Di antaranya pembangunan dan perbaikan sarana jalan lingkungan sepanjang 31.618 meter yang tersebar di 7 wilayah keluarahan.

Lalu membedah 327 rumah warga kurang mampu, membangun 577 jambansasi, serta memasang 2.261 lampu PJU dalam Program Kampung Terang.

“Yang membanggakan Pemkot Tangerang pun telah memasang jaringan air bersih PDAM bagi 1.700 rumah warga di Kedaung Wetan dan Kedang Baru,” ungkap Ubaidillah.

Membanggakan karena pemasangan jaringan perpipaannya sampai ke rumah-rumah warga diberikan Pemkot Tangerang secara gratis, tinggal lagi warga membayar tagihan bulanan pemakaian airnya.

 

DIALOG INTERAKTIF 

Akhirnya acara puncak kunjungan Walikota Tangerang dilaksanakan di GOR Kecamatan Neglasari yang dihadiri seribu lebih RT-RW, alim-ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kader posyandu dan masyarakat dari Kecamatan Neglasari, Kecamatan Periuk, dan Kecamatan Karawaci.

Di acara ini Walikota H Arief R Wismansyah ditemani Wakil Walikota H Sachrudin. Walikota pun dalam dialognya memaparkan program pembangunan yang digelontorkan Pemkot Tangerang seluruhnya untuk memenuhi kepentingan masyarakat Kota Tangerang.

Diharapkannya masyarakat bisa memanfaatkan secara maksimal fasilitas umum yang telah dibangun Pemkot Tangerang dengan sebaik-baiknya. Misalnya, sarana jalan yang telah dibangun yang memudahkan masyarakat beraktifitas harus pula dibarengi dengan kesadaran menjaganya.

Lalu, gedung posyandu yang sudah dibangun agar bisa dimanfaatkan pula untuk kegiatan PAUD, pengajian, atau pertemuan warga, sehingga bisa berperan multi-fungsi. Begitupun dengan fasilitas-fasilitas umum lainnya yang telah dibangun, di antaranya sarana taman, lampu PJU, dan jambanisasi.

Setelah itu, dialog interaktif pun terjadi antara Walikota Tangerang dengan elemen masyarakat hingga menjelang persiapan pelaksanaan Sholat Jumat. [adv]

Walikota Tangerang didampingi Camat Neglasari berfoto bersama kaum ibu dan murid PAUD saat safari pembangunan ke Kecamatan Neglasari. ***
(Visited 175 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *