Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Kolaborasi Pemkot dan KNPI dalam Job Fair Online

Ratusan pencari kerja mengikuti Job Fair Online di GOR A Dimyati, Kota Tangerang.

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menggelar Job Fair Online yang dilaksanakan di Halaman Gedung Olahraga (GOR) A Dimyati, Kota Tangerang, Selasa (29/10/2019).

Pelaksanaan Job Fair Online yang berlangsung 29-30 Oktober 2019 ini, merupakan rangkaian dalam kegiatan Millenial Expo 2019 yang dilaksanakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019.

Ratusan pencari kerja tampak berdatangan dan antre di meja panitia untuk melaksanakan scanning barcode melalui aplikasi Tangerang LIVE untuk pendaftaran.

Selanjutnya para pencari kerja itu pun bisa langsung melamar pekerjaan ke stan-stan perusahaan yang ada, juga dengan melakukan scanning barcode yang sama.

Peserta Job Fair Online sedang melakukan scanning barcode.

Kasi Perluasan Kesempatan Kerja pada Disnaker Kota Tangerang, Wilopo Tetuko Sigit, menuturkan, pada Job Fair Online kali ini terdapat sedikitnya 11 perusahaan dengan total kebutuhan lowongan sebanyak 1.475 orang.

“Ini salah satu upaya mengurangi jumlah pengangguran di Kota Tangerang yang menurut data BPS 2018, ada sedikitnya 77.000 orang,” tuturnya.

Adapun lowongan yang tersedia di antaranya HR recruitment, Staff GA, Staff PPIC, Staf Gudang, Unit Head Produksi, Section Head Production, Staff Bussines Devp, Operator Welder, Operator Mesin, Programmer, dan sebagainya.

Sementara, Ketua KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan, mengatakan, Job Fair Online ini merupakan sebuah solusi agar pemuda Kota Tangerang bisa mempunyai pekerjaan.

“Saya berharap dari 1.475 lowongan itu bisa terisi semua oleh pemuda Kota Tangerang, itu yang terpenting. Jadi tidak hanya ramai mendaftar saja akan tetapi bisa diterima semuanya oleh perusahaan,” katanya.

Adapun pelayanan yang diberikan oleh Pemkot Tangerang, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terkait pengembangan kota cerdas, terwujud dengan hadirnya jobfair online ini, yang memudahkan bagi para pelamar pekerjaan. [adv]

(Visited 86 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *