Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Mau Gunakan Hak Pilih, Jangan Lupa Bawa KTP-el atau Suket

TANGERANG [ProBENTENG] – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar Rapat Evaluasi Pemutakhiran Data Pemilih pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018 di Grand Ballroom Novotel Tangerang, Selasa (15/5/2018).

Sejumlah stakeholders menghadiri kegiatan ini seperti dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangerang, Panwaslu Kota Tangerang, PPK se-Kota Tangerang dan lain-lain. Mereka membahas dan mengevaluasi hasil pemutakhiran data pemilih yang dilakukan beberapa waktu lalu hingga ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ahmad Syailendra, Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Perencanaan dan Data mengatakan evaluasi merupakan proses pengukuran akan efektifitas strategi yang digunakan dalam upaya mencapai tujuan. Data yang diperoleh dari hasil pengukuran tersebut akan digunakan sebagai analisis situasi program berikutnya.

“Evaluasi ini dilaksanakan untuk meninjau sejumlah kegiatan yang dilakukan dalam proses pemutakhiran data pemilih beberapa waktu lalu. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar hingga ditetapkan menjadi DPT sebanyak 1.027.522,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Syailendra kembali mengingatkan pentingnya membawa KTP-el atau surat keterangan (Suket) bagi seluruh pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan di 27 Juni 2018. “Aturan ini terkategori baru, baik yang terdaftar di DPT maupun yang tidak terdaftar di DPT, pemilih wajib membawa KTP-el atau Suket,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Disdukcapil Kota Tangerang pun telah menyatakan kesiapannya untuk membuatkan KTP-el baru bagi warga Kota Tangerang yang usianya baru akan mencapai 17 tahun pada 27 Juni 2018. “Bagi warga tersebut dapat mempercepat pembuatan KTP-el, dimana tidak perlu menunggu 17 tahun pas, beberapa hari sebelumnya dapat mengurus perekaman dan langsung dicetak KTP-el-nya,” pungkas Indra, sapaan akrab Syailendra. [imron]

(Visited 65 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *