Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

14 Difabel Ikuti Tilawah Canet pada Ajang MTQ Kota Tangerang

TANGERANG [ProBENTENG] – Sebanyak 14 peserta mengikuti lomba Tilawah Canet atau difabel dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-22 tingkat Kota Tangerang di Masjid Al Muhajirin, Cimone Mas Permai, Kecamatan Karawaci, Senin (16/1/2023).

“Alhamduillah untuk Tilawah Canet atau difabel bertempat di Masjid Al Muhajirin Cimone,” kata Kordinator Panitia, Ahmad Rofiqi, di lokasi lomba Tilawah Canet dan Murottal Anak, Senin (16/1/2023).

Antusias masyarakat pada perhelatan MTQ 2023 ini pun menurutnya begitu tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta dan para kafilah pada pembukaan MTQ di Masjid Raya Al Azhom pada Sabtu (14/1/2023) pekan lalu.

Adapun final lomba Tilawah Canet terseleksi sebanyak 6 peserta putra putri. Sementara untuk pengumuman pemenang akan disampaikan pada penutupan sekaligus penyerahan penghargaan.

“Jadi semuanya 6 peserta. 3 putra dan 3 putri. Pengumumannya nanti pas penutupan di Masjid Ponpes Tahfiz Ar-Rahmah,” ujarnya.

Pada perhelatan MTQ bertema Membumikan Al-Quran dalam Mewujudkan Kota Tangerang yang Berakhlaqul Karimah ini diketahui bahwa Kecamatan Karawaci yang menjadi tuan rumah telah menyediakan sebanyak 12 venue untuk 25 cabang yang dilombakan antara lain;

Pada Masjid Ponpes Tahfiz Ar-Rahmah digelar Tilawah Dewasa, Qiraat Sab’ah Mujawwad, Tahfiz 10 Juz, Tahfiz 20 Juz, Tahfiz 30 Juz, dan Tahfiz Bahasa Arab. Di Icon Walk Mal digelar Kaligrafi, di Masjid Al-Ikhlas (Cimone Mas Permai) digelar Qiraat Murottal Remaja, dan Qiraat Murottal Dewasa.

Kemudian di SMP Al-Ijtihad Gerendeng digelar Fahmil Quran (MFQ), di Masjid Sari Asih Karawaci digelar Tilawah Anak-Anak, dan Tilawah Remaja. Di Ar-Rahmah Center dilangsungkan Tahfiz 1 Juz, dan Tahfiz 5 Juz. Di Masjid Al-Muhajirin (Cimone Mas Permai) dilaksanakan Tilawah Canet, dan Murottal Anak-Anak.

Selanjutnya di halaman Kecamatan Karawaci dilaksanakan Syarhil Quran (MSQ), di SMA PGRI 109 Cimone Jaya dilangsungkan Karya Tulis Ilmiah Quran (KTIQ). Di Aula Kantor Kelurahan Cimone berlangsung Tafsir Bahasa Indonesia dan Tafsir Bahasa Inggris.

Lalu di Masjid Al-Ansor (Nusa Jaya) digelar Hadist 100 Bersanad, Hadist 500 Tanpa Sanad, dan Qiroatul Kutub Ula. Serta di Masjid Baitul Muttaqien berlangsung Qiroatul Kutub Whustha dan Qiroatul Kutub Ulya.

Sementara jumlah peserta pada ajang tingkat Kota Tangerang kali ini diikuti sebanyak 678 peserta dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang dengan 50 qori qoriah dan 115 juri lokal dan nasional turut ambil bagian. *

 1,655 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: