Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

2 Kelurahan di Karawaci Jadi Duta Kota Tangerang

Tim Penilai PHBS dan Tim Penilai KB-Kes Provinsi Banten berkunjung ke wilayah Kecamatan Karawaci. [wawan]
KARAWACI [ProBENTENG] – Dua kelurahan di Kecamatan Karawaci menjadi delegasi Kota Tangerang mengikuti Lomba PHBS dan KB-Kes Tingkat Provinsi Banten. Yaitu Kelurahan Gerendeng dengan lokasi di RW 09 mengikuti Lomba PHBS dan Kelurahan Karawaci Baru dengan lokasi RW 09 mengikuti Lomba KB-Kes.

Kedua kelurahan di Kecamatan Karawaci ini menjadi duta Kota Tangerang karena sebelumnya keduanya menjadi juara lomba serupa di tingkat Kota Tangerang. Tim Penilai Lomba PHBS dan Tim Penilai Lomba KB-Kes Provinsi Banten datang menilai awal pekan ketiga Januari 2018.

Tim penilai datang dipimpim Ketua PKK Provinsi Banten, Hj Niniek WH. Tim didampingi Ketua PKK Kota Tangerang Hj Aini Suci ARW, Ketua PKK Kecamatan Karawaci, Camat Karawaci, dan sejumlah pejabat.

Saat penilaian, tim membagi dua rombongan. Tim satu melakukan penilaian PHBS di wilayah RW 09 Gerendeng dan tim dua melakukan penilaian KB-Kes di Posyandu Tunas Harapan RW 09 Kelurahan Karawaci Baru.

Hj Aini Suci ARW, Ketua PKK Kota Tangerang, mengutarakan Kampung PHBS di Gerendeng ini awalnya termasuk kampung kumuh. Setelah mendapat pembinaan dengan mendapat dukungam masyarakat kini menjadi kampung yang lebih baik. Di sini sudah terbentuk Kelompok Wanita Tani, Pengelola Bank Sampah dan Posbindu.

Sementara Agianto, Sekretaris Kecamatan Karawaci. menambahkan jumlah akseptor KB di wilayah Kelurahan Karawaci Baru cukup banyak dan aktif dalam mendukung program-program kesehatan. Pembinaan kesehatan balita, pemberdayaan remaja, lansia, terkategori aktif.

“Bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia di sini rutin mengadakan kegiatan di setiap pekannya sesuai jadwal,” katanya. [wawan]

(Visited 224 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *