Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

3 Jurnalis Muda Nakhodai Koperasi Pena Sejahtera

Sri Mulyo menandatangani Fakta Integritas Ketua KSU Pena Sejahtera dalam RAT dipimpin Pengawas KSU Pena Sejahtera. ***

TANGERANG [ProBENTENG] – Tiga jurnalis muda mendapat kepercayaan untuk menakhodai Koperasi Serba Usaha (KSU) Pena Sejahtera PWI Kabupaten Tangerang 2018-2023 mengembangkan koperasi bagi upaya-upaya lebih mensejahterakan anggotanya.

Ketiga jurnalis itu, Sri Mulyo (Tangerang Raya) menjadi ketua, Mohamad Romli (Tangerangnews.com) menjadi sekretaris, dan Selly Loamena Syah (Elshinta) sebagai bendahara.

Mereka terpilih dalam RAT KSU Pena Sejahtera yang dipimpin Pengawas KSU Pena Sejahtera dan disaksikan Ketua PWI Kabupaten Tangerang selaku penasehat dan pejabat Dinkop Kabupaten Tangerang di Aula Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang di Cikokol, Sabtu (6/10/2018).

Proses pemilihan dengan sistem pemungutan suara sendiri berjalan dinamis sampai 3 putaran dengan membuka kesempatan kepada semua anggota yang hadir bisa mengajukan diri menjadi calon ketua KSU.

Setelah dilakukan pemungutan suara secara langsung, bebas dan rahasia, mencuat dua nama dengan peraihan suara terbanyak sehingga menjadi kandidat, yakni Selly Loamena Syah dan Sri Mulyo.

Pada putaran kedua, dua kandidat ternyata mendapatkan suara berimbang, sehingga pemungutan suara pun kembali dilakukan untuk ketiga kalinya.
Akhirnya di putaran ketiga, Sri Mulyo memperoleh dukungan suara terbanyak sehingga terpilih menjadi ketua KSU.

Selanjutnya melalui peranan tim formatur terdiri Sri Mulyo (Ketua KSU terpilih), Sangki Wahyudin (Penasehat KSU), Chairul Djamal (unsur Pengawas KSU), dan Sahatma Refindo (wakil Peserta RAT), ditetapkan Mohamad Romli menjadi sekretaris, dan Selly Loamena Syah sebagai bendahara untuk mendampingi Sri Mulyo.

Dipilih pula sebagai penasehat KSU Sangki Wahyudin, H Harsono Raharjo, dan Yusmar Naib. Sementara Pengawas terdiri dari H Hasan Dhian Sriyadi, Chairul Djamal, Sahatma Refindo, Syamsul Bahri, dan Jaya Kurnia.

 

AMANAH BERAT 

Sri Mulyo, Ketua KSU Pena Sejahtera, seusai menandatangani Fakta Integritas selaku ketua KSU, menyatakan jabatan yang dipangkunya sebagai jabatan amanah yang berat, karena misi koperasi ini untuk mensejahterakan anggota yang notabene adalah para Anggota PWI Kabupaten Tangerang.

“Namun, meski seberat apapun amanah yang diberikan, dengan kebersamaan, dukungan anggota dan para senior, saya akan berikhitiar dan berusaha keras menjalankan tugas sebagai pengurus koperasi ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. [cd]

(Visited 120 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *