Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

50 Anggota DPRD Kota Tangerang 2019-2024 Resmi Dilantik

Pembacaan sumpah dan janji Anggota DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024. *

TANGERANG [ProBENTENG] – Sebanyak 50 Anggota DPRD Kota Tangerang masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Tangerang Muhamad Damis, dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang di Gedung Puspem, Senin (2/9/2019).

Ke-50 Anggota DPRD Kota Tangerang tersebut berasal dari 10 partai politik yang mendapatkan kursi di Parlemen Kota Tangerang yakni PDIP 10 kursi, Gerindra 8 kursi, Golkar 6 kursi, PKS 6 kursi, Demokrat 5 kursi, PKB 5 kursi, PAN 3 kursi, Nasdem 3 kursi, PPP 3 kursi, dan PSI 1 kursi.

Pelantikan dilakukan dengan membacakan sumpah dan janji Anggota DPRD Kota Tangerang yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Tangerang Muhamad Damis. Para anggota DPRD tampak khidmat mengikuti prosesi tersebut.

Usai pembacaan sumpah dan janji, ditetapkan Ketua DPRD Kota Tangerang sementara yaitu Gatot Wibowo dan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang sementara Turidi Susanto.

“Kami akan segera bekerja dan secepatnya menentukan pimpinan DPRD Kota Tangerang definitif, agar dapat cepat bekerja menjawab kebutuhan pembangunan Kota Tangerang,” ujar Gatot Wibowo.

Sementara Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah saat ditemui usai acara pelantikan, mengatakan masih banyak tantangan dan persoalan yang harus diselesaikan. Oleh karenanya, Ia akan segera bekerjasama dengan DPRD Kota Tangerang Periode 2019-2024 terkait program kerja selama lima tahun mendatang.

“Menyiapkan berbagai revisi Perda dan juga terkait visi misi program kami. Jadi banyak hal yang perlu kita kerjasamakan dengan dukungan DPRD karena tujuannya tetap satu, yaitu untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Arief. [ron]

(Visited 63 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *