Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Ada 2 Fraksi Gabungan di DPRD Kota Tangerang 2019-2024

Anggiat Sitohang, Anggota DPRD Kota Tangerang dari Partai Nasdem. *

TANGERANG [ProBENTENG] – Sebanyak 4 partai politik yang terwakili di DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 akan bergabung ke dalam 2 fraksi gabungan. Karena 4 partai politik itu  tidak memenuhi ketentuan kuota minimal 4 kursi untuk membentuk fraksi.

Keempat parpol tersebut yakni Partai Nasdem dengan 3 kursi, PSI dengan 1 kursi, PAN dengan 1 kursi dan PPP dengan 3 kursi.

Anggiat Sitohang, Anggota DPRD Kota Tangerang dari Partai Nasdem, Senin (2/9/2019) mengungkapkan kesepakatan bersama telah tercapai dan partainya bergabung dengan PSI.

“Ya kami sepakat dengan PSI untuk bergabung membentuk fraksi,” katanya. “Sudah, kami sudah bergabung. Dari Nasdem 3 kursi dan dari PSI 1 kursi. Jadi, gabung,” tambahnya.

Menurut Anggiat, dalam kepemimpinan Fraksi, pihaknya sudah melakukan kesepakatan bersama. Dimana kepemimpinan pertama akan dipimpin oleh Partai Nasdem dalam waktu tertentu atau secara proporsional.

“Ketua fraksinya Pak Prawoto dari Nasdem dan sekretarisnya Theresia Megawati dari PSI. Kalau saya anggota biasa, ya nanti gantian pimpinannya, proporsional aja,” ujarnya.

Sementara itu, Dedi Hasbullah, Anggota DPRD Kota Tangerang dari Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut partainya akan bergabung dengan PPP. “Pastinya kami gabung, ya, jadi 6 kursi. PAN 3 kursi dan PPP 3 kursi,” tukasnya. [ron]

(Visited 42 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *