Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Anak-anak Masjid di Cengkudu Ngabuburit Dengarkan Dongeng

Pendongeng Budi Sabarudin mendongeng di tengah lingkaran anak-anak di Masjid Jami’ Aturrohmah. [doni]
BALARAJA [ProBENTENG] – Ada yang unik bagi anak-anak tergabung dalam Keluarga Besar Masjid Jami’ Aturrohmah, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, saat ngabuburit mereka mendengarkan dongeng dari seorang pendongeng yang dihadirkan.

Sontak acara ini menjadi spesial bagi anak-anak masjid itu karena ngabuburit dengan cara ini jarang-jarang bisa diikuti mereka. Sehingga kisah yang disampaikan pendongeng pun menjadi bahan perhatian mereka.

Ahmad Jaenudin, Panitia Ramadan Mesjid Jami’ Aturrohmah, Selasa (22/5/18), mengatakan pihaknya mendatangkan Budi Sabarudin, seorang pendongeng asal Tangerang yang telah keliling Indonesia.

Adapun dongeng yang dibawakan adalah dongeng yang mengandung makna pesan moral, sosial, dan spiritual. “Dengan dongeng diharapkan anak-anak akan memiliki panduan dan tidak terkontaminasi tontonan yang negatif.”

Budi Sabarudin sendiri menyatakan mendongeng adalah panggilan jiwanya. Dia berkeinginan aktivitas mendongeng tidak hilang digerus waktu. Sebab itu diajaknya generasi muda untuk mempelajari seni mendongeng.

“Banyak hal positif yang bisa dilakukan dari aktivitas dongeng, salah-satunya keterampilan tampil di depan umum,” ungkap Budi. [doni]

(Visited 84 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *