Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Banjir Besar Putus Jl Vila Tangerang Regency

Warga nekad menerobos Jl Vila Tangerang Regency yang ditenggelamkan banjir dengan menaiki becak. [azhar]
PERIUK [ProBENTENG] – Banjir yang menenggelamkan Jl Vila Tangerang Regency setinggi dada orang dewasa sejak Minggu (4/3/2018) sampai Senin (5/3/3018) terus menyengsarakan warga di kawasan itu.

Banjir ini akibat meluapnya Kali Leduk yang tak bisa menampung limpahan air hujan dari berbagai arah. Akibat banjir  ini menyebabkan kemacetan arus lalulintas luar-biasa di jalan-jalan lingkungan perumahan-perumahan baru dan jalan protokol di antaranya Jl Raya Kutabumi dan Jl M Toha yang berakses ke Jl Vila Tangerang Regency.

Pantauan lapangan, Senin (5/4/2018) pagi, titik macet parah pun mengular sampai di Persimpangan Nagrak, penghubung Jl Raya Kutabumi dan Jl M Toha. Hal sama terjadi di Jl Situbulakan, banyak kendaraan akhirnya beralih arah menggunakan jalan ini untuk menghindari Jl Regency.

Andy, Warga Total Persada, mengatakan genangan air di Jl Regency sudah mulai terlihat sejak Minggu (4/4/2018) pagi, makin lama ketinggian air di jalan tersebut makin tinggi seiring derasnya luapan air Kali Ledug.

“Puncaknya terjadi minggu siang, sekitar pukul 13.00 WIB. Ketinggian air melebihi 50 centimeter, banyak kendaraan memutar arah menghindari banjir. Pengendara akhirnya menggunakan Jalan Situbulakan, atau Jl M Toha,” tuturnya.

”Kita berharap ada solusi jitu dari Pemkot Tangerang dalam mengentaskan banjir di Kecamatan Periuk ini, sehingga jika ada sebutan air kiriman dari Bogor tak banjir lagi,” cetus Andy.

 

FLYOVER CIBODAS

Banjir juga ikut menenggelamkan akses jalan di kolong Flyover Cibodas, akibat meluapnya Kali Sabi. Titik ketinggian tertinggi di jalan tersebut mencapai 100 centimeter. Akses jalan tersebut ditutup sementara waktu, derasnya aliran air dari Kali Sabi berbahaya bagi kendaraan jika memaksakan melintasinya.

Dampaknya, kendaraan menumpuk di atas flyover Cibodas, macet pun tak terhindarkan lagi. Kemacetan mengular dari depan RS Annisa hingga Pom Bensin Jatiuwung.

”Pasrah dah kalau begini,” ujar lesu pengendara sepeda motor. [azhar]

(Visited 166 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *