Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Batuceper Dikunjungi Tim Penilai Kecamatan Bersih Provinsi Banten

Tim Penilai meninjau produk UKM binaan Kecamatan Batuceper. [imron]
BATUCEPER [ProBENTENG] – Tim Penilai Lomba Kecamatan Bersih Tingkat Provinsi Banten 2018 mengunjungi Kantor Kecamatan Batuceper di Jl Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin (24/9/2018).

Dalam proses penilaiannya, tim penilai yang berjumlah tiga orang itu memeriksa setiap sudut kantor camat. Mulai dari lokasi tanaman toga, toilet, ruangan kerja hingga melihat simulasi penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) serta mendengar pemaparan camat setempat. Kurang lebih hampir dua jam mereka berada di kantor camat.

Ketua Tim Penilai, Lieli Malik Hilman mengatakan ada sejumlah kriteria yang menjadi penilaian dalam lomba kecamatan bersih tingkat provinsi kali ini. Yang pertama pihaknya memeriksa lingkungan kecamatan. “Kita periksa halamannya bersih atau tidak, gersang atau tidak,” ujarnya kemarin. Penilaian berikutnya adalah, kebersihan ruang kerja para pegawai. “Ini juga sama, kita lihat nyaman ataukah tidak,” ujarnya.

Penilaian berikutnya, terkait ketersediaan toilet, ruang menyusui atau laktasi, ketersediaan ruang merokok, termasuk musala dengan kelengkapan sarana dan kebersihanannya. Terlebih kantor kecamatan merupakan tempat pelayanan sehingga harus nyaman buat masyarakat. “Dengan kata lain ketersediaan pelayanan masyarakat harus sesuai dengan standar,” ucapnya.

Sementara, Camat Batuceper, Nurhidayatullah menyatakan, pihaknya menargetkan menjaga kebersihan adalah menjadi gaya hidup. “Kalau soal juara berapa tentu kita mengharapkan yang terbaik. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana bersih itu menjadi budaya,” ucapnya. [imron]

(Visited 62 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *