Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Bawaslu Ajak Wartawan Bersama Awasi Pemilu 2019

TANGERANG [ProBENTENG] – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang mengajak Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR) untuk bersama-sama mengawasi pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang tinggal 38 hari lagi.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim mengatakan intensitas politik di Kota Tangerang kian terasa, untuk itu kolaborasi dan kerjasama dengan rekan media sangat penting.

“Jadi sukses pemilu adalah agar bagaimana minimnya pelanggaran. Dengan terus saling berkordinasi kita tetap pada koridor pencegahan,” ujarnya dalam Media Meeting Pokja WHTR dengan Bawaslu di Sekretariat Pokja WHTR, Senin (11/3/2019).

Menurutnya, sinergitas dengan stakeholder begitu penting terutama awak media. Demi menjaga pelaksanaan pemilu yang berlangsung tentram dan damai.

“Kalau kita sudah bergandengan tangan, saya pikir tidak ada yang tidak mungkin. Mudah-mudahan pemilu 2019 bisa kita bersama-sama tuntaskan sebagaimana pemilu kemarin,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pokja WHTR Imam Fauzi menuturkan, pada prinsipnya Pokja WHTR berdiri sebagai tempat berhimpun rekan-rekan jurnalis.

Menurutnya, selain sebagai agen sosial kontrol, wartawan harus memberikan edukasi bagi masyarakat seperti pemberitaan politik.

“Apalagi saat ini tahun politik. Untuk itulah kami Pokja WHTR siap bersinergi dengan Bawaslu Kota Tangerang,” katanya. [ron]

(Visited 28 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *