Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

BEKRAF Fasilitasi Pendaftaran HKI Pelaku Ekonomi Kreatif Kota Tangerang

TANGERANG [ProBENTENG] – Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia menggelar Sosialisasi dan Fasilitasi Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) di Bidang Ekonomi Kreatif di Ballroom Hotel Novotel, Kota Tangerang, Kamis (4/4/2019).

Acara diikuti 30 pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang dan 50 pelaku ekonomi kreatif yang tergabung dalam komunitas di Kota Tangerang. Terselenggaranya acara ini atas kerjasama Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dengan Badan Pengelola Usaha Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Ari Juliano Gema, Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi BEKRAF Indonesia mengungkapkan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang HKI, pentingnya HKI, dan perlindungan hukumnya.

“Selain itu kegiatan ini juga memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif untuk mendaftarkan HKI secara gratis (pendanaan ini berasal dari BEKRAF Indonesia). Kekayaan intelektual yang dapat difasilitasi untuk didaftarkan melalui kegiatan ini adalah hak cipta, merek, dan desain industri,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Kota Tangerang merupakan kota yang ketiga didatangi setelah Kota Bandar Lampung. Target HKI yang akan didaftarkan dari kegiatan di Kota Tangerang ini adalah 30 pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang dan 50 pelaku ekonomi kreatif yang tergabung dalam komunitas di Kota Tangerang.

“Kegiatan seperti ini dilakukan di delapan kota atau kabupaten di Indonesia, yaitu Kabupaten Deli Serdang, Kota Bandar Lampung, Kota Tangerang, Kota Gorontalo, Kota Batam, Kota Balikpapan, Kota Manado, dan Kota Semarang. Target HKI yang diharapkan dapat didaftarkan hasil dari kerja sama tahun 2019 ini sebanyak 620 HKI” pungkas Ari. [ron]

(Visited 59 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *