Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Bina Karakter Anak Lewat Suri Tauladan Orangtua

HM Sjaifuddin Z Hamadin, Anggota DPRD Kota Tangerang memberikan pemaparan dalam Seminar Parenting. [imron]
KARAWACI [ProBENTENG] – Pembinaan karakter pada anak sangat bergantung kepada kedua orangtuanya, untuk itu orangtua haruslah memberikan contoh atau suri tauladan yang baik kepada anak-anaknya sebagai upaya pembentukan karakter bagi masa depan sang anak.

Demikian disampaikan HM Sjaifuddin Z Hamadin, Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang yang berkesempatan menjadi narasumber dalam Seminar Parenting yang digelar PAUD Mandiri di Gedung Posyandu Mawar Mandiri RW 03 Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (15/5/2018).

Dalam kegiatan diikuti sedikitnya 100 orang walimurid dari PAUD Mandiri itu, Sjaifuddin menyampaikan pentingnya hubungan orangtua dan anak serta guru untuk pembentukan karakter anak-anak. “Orangtua menjadi contoh teladan bagi anak-anaknya. Orangtua tidak boleh ngomong sembarangan atau bertindak sembarangan karena dapat dicontoh oleh anak-anaknya,” katanya.

Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tangerang ini juga menambahkan tidak hanya orangtua, para guru/tutor PAUD juga memiliki peranan penting dalam pendidikan karakter anak. “Kita harus benar-benar memperhatikan generasi-generasi emas Kota Tangerang ini,” imbuhnya.

Untuk itu Pemkot Tangerang pun perlu memberikan perhatian lebih terhadap program-program pendidikan dalam PAUD ini. “Ke depan saya akan mendorong Pemkot Tangerang untuk lebih memperhatikan PAUD-PAUD yang ada di Kota Tangerang. Di antaranya perlu pemberian bantuan alat peraga edukatif (APE) serta kenaikan insentif kepada para tutornya,” tambah Sjaifuddin.

Sementara Nurlaelah, Kepala PAUD Mandiri menambahkan Seminar Parenting ini ditujukan kepada orangtua/walimurid agar bisa lebih mengarahkan anak-anaknya agar dapat berprilaku secara baik. “Kami di sekolah memberikan pengajaran harus juga didukung oleh orangtua agar pendidikan kepada anak bisa dianggap berhasil,” pungkasnya. [imron]

(Visited 63 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *