Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Buntu Musyawarah Sopir-Dishub tentang Operasi BRT ke Perumnas

Rembukan perwakilan sopir angkot dan Dishub Kota Tangerang di DPRD Kota Tangerang.

TANGERANG [ProBENTENG] – Buntu rembukan protes angkot atas beroperasinya BRT Koridor 2 dengan Kadishub Kota Tangerang yang ditengahi DPRD.

Rembukan yang dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto itu mempertemukan antara awak angkot R-02 dan R-11 serta Dinas Perhubungan Kota Tangerang di Ruang Bamus Gedung DPRD Kota Tangerang, Senin (15/10/2018).

Abas, Ketua Paguyuban Pengemudi Jasa Transportasi Kota Tangerang selaku perwakilan para angkot mengatakan tuntutan para sopir angkot adalah agar BRT Koridor 2 tidak melewati jalur Perumnas karena dinilai tidak layak masuk jalur karena sempitnya jalan dan mengurangi pendapatan mereka.

“Kami ingin BRT tidak masuk Perumnas dan hanya melewati Jl Imam Bonjol terus masuk ke Palem Semi, lalu putar arah balik ke Terminal Poris Plawad,” ujarnya.

Sementara H Saeful Rohman, Kepala Dishub Kota Tangerang menjelaskan tuntutan itu tidak dapat dipenuhi karena BRT Koridor 2 berjalan sesuai dengan Kepwal No 550/2017 tentang Penetapan Koridor 2 Angkutan Umum Massal Tangerang Terminal Poris Plawad-Terminal Cibodas.

“Yang jelas dari Dishub tetap akan melaksanakan apa yang sudah jadi ketetapan. Selama memang itu belum diubah, kami akan tetap melaksanakan dengan ketentuan,” jelasnya.

Diinformasikan rapat hearing tersebut berlangsung alot hingga pukul 15.45 WIB tidak ada kesepakatan dari kedua belah pihak. [ron]

(Visited 54 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *