Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Di sini Nih, Beli Ikan Koi Bagus Harganya Bisa Ditawar

BELI Ikan Koi yang lumayan bagus tetapi harganya bisa tawar-menawar! Datang saja ke Toko Ikan Hias Tanjakan Aquarium, pasti penyuka Ikan Koi, ikan hias dan penyuka ternak ikan bibit, akan puas.

Disebut toko ikan hias, sebenarnya sih kurang pas, karena letaknya hanya di emperan Tanjakan Pasar Anyar di penghubung Jl A Dimyati dan Jl A Yani, kawasan Pasar Anyar, Pusat Kota Tangerang.

Di lokasi tepian rel KA dekat Stasiun Kota Tangerang ini ditempatkan berjejeran sejumlah kolam untuk ikan dijual, termasuk Ikan Koi ukuran besar-kecil. Ada pula ragam ikan hias ukuran kecil yang sudah dibungkus pelastik sehingga pembeli tinggal membelinya dan langsung bisa dibawa pulang.

Dijual pula ragam makanan ikan, cairan pembersih kolam ikan, cairan pembasmi bakteri di kolam ikan, makanan ikan, arang dan garam kalom, serta ragam peralatan untuk kolam ikan hias dan aquarium.

Toko ini juga menjual bibit ikan, semisal bibit Ikan Nila, bibit Ikan Catfish, dan bibit ikan lainnya.

Sigit, pemilik Toko Ikan Hias Tanjakan Aquarium, saat ditemui pekan ketiga September 2020, mengaku dirinya sudah membuka usaha di emperan tanjakan sejak 5 tahun lalu. “Saya nerusin usaha bapak yang jualan ikan hias di tanjakan ini. Cuma lokasinya beda, enggak jauh sih, tuh di situ…” katanya menunjuk lokasi di sebelah kiri tokonya yang berjarak 10 meter.

Dituturkan bapaknya sudah berdagang ikan hias di tanjakan sejak tahun 1981, “udah lama sekali…” Disyukuri berkat meneruskan usaha bapaknya maka langganannya pun tergolong banyak, “Alhamdulillah.”

Dari usaha ini, Sigit mengaku mendapat rezeki lumayan untuk kebutuhan hidup keluarganya. Kalau lagi bagus, katanya, dia bisa memperoleh omset sehari sampai Rp 3 juta. Dari omset ini, dia yang berdagang model titip ikan dari peternaknya itu mendapat bagian separuhnya.

Terkait model dagang serupa itu pula, maka jangan heran bila harga ikan yang dijualnya bisa ditawar pembelinya. Sesekali memang terlontar ucapannya, “ya buat ibu mah tawaran harganya bisa diikutinlah…

Ketika ditanya perkembangan usahanya saat ini, dia bertutur, ” sekarang mah lagi Covid-19…” Lalu, seketika matanya menerawang saat diwawancarai. Namun sekejap kemudian kembali biasa.

Tampak memang dari wajahnya dia bersyukur di saat Pandemi Covid-19 dan inflasi yang melanda Nusantara, dia masih bisa meraih untung dengan berdagang ikan hias. [ch djamal / cdjamal@yahoo.com]

(Visited 39 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *