Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Dimediasi DPRD, Warga Korban Gusuran Tol JORR II di Benda Disewakan Rumah

TANGERANG [ProBENTENG] – DPRD Kota Tangerang melakukan mediasi antara warga korban penggusuran proyek tol JORR II di Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda dengan PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) selaku pemilik proyek.

Hasilnya JKC bersedia menanggung sewa kontrakan sebesar Rp4,5 juta per KK, untuk tiga bulan selama proses gugatan warga terkait ganti rugi tanahnya di pengadilan.

Sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangerang pun melakukan sidak ke lokasi penggusuran, di mana ditemukan tempat penampungan sementara warga yang terkena gusuran sangat tidak layak.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto pun meminta JKC untuk menyediakan tempat tinggal yang layak bagi warga. Lalu kemudian melakukan perundingan yang hasil kesepakatannya yaitu JKC harus menanggung biaya sewa kontrakan sebanyak 66 KK atau 27 bidang, sesuai jumlah yang telah diratakan.

“Alhamdulilah sudah terjadi kesepakatan antara JKC dan warga korban gusuran yang berjumlah 66 KK dengan besaran Rp4,5 juta untuk sewa kontrakan selama 3 bulan, ” ucap Turidi, Rabu (2/9/2020).

Sebelumnya, DPRD Kota Tangerang bersama Anggota Komisi III DPR RI Rano Alfath juga sepakat membentuk tim bantuan hukum untuk warga terdampak Tol JORR II. Kesepakatan dikemukakan saat audiensi di gedung DPRD Kawasan Puspemkot Tangerang, pada Selasa (1/9/2020) malam. [imron / imron.koben@gmail.com]

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *