Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Dindik Gelar Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Non Formal

Abduh Surahman, Kadindik Kota Tangerang saat membuka Pembinaan PNF di Gedung MUI Kota Tangerang. [imron]
TANGERANG [ProBENTENG] – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menggelar Pembinaan Kursus dan Kelembagaan Program Pendidikan Non Formal (PNF) di Ruang Rapat Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (8/5/2018).

Puluhan peserta dari berbagai lembaga kursus dan pendidikan non formal yang ada di Kota Tangerang mengikuti kegiatan ini.

Abduh Surahman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mendorong lembaga kursus yang ada di Kota Tangerang dapat meningkatkan kualitasnya. “Saya berharap mereka punya SOP yang cukup bahkan syukur-syukur punya sertifikat ISO.”

Dia juga berharap agar lulusan dari lembaga pendidikan non formal ini bukan berorientasi untuk pekerja atau karyawan akan tetapi berpikir untuk menciptakan lapangan kerja.

Diinformasikan penyelenggaraan pendidikan non formal (PNF) merupakan upaya dalam rangka mendukung perluasan akses dan peningkatan mutu layanan pendidikan bagi masyarakat. Jenis layanan dan satuan pembelajaran PNF sangat beragam, yaitu meliputi pendidikan kecakapan hidup, pendidikan anak usia dini, pendidikan kesetaraan seperti Paket A, B, dan C.

Kemudian pendidikan keaksaraan, pendidikan pemberdayaan perempuan, pendidikan keterampilan dan pelatihan kerja (kursus, magang, kelompok belajar usaha), dan pendidikan lain yang ditujukan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik. [imron]

(Visited 132 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *