Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Diusulkan Bangun SMPN di Kelurahan Cibodas

M Haris Supratman, Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang. *

TANGERANG [ProBENTENG] – Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang M Haris Supratman mengusulkan kepada Pemkot Tangerang untuk membangun SMPN di wilayah Kelurahan Cibodas atau di Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Menurutnya di kedua wilayah itu belum ada SMPN, karena itu dengan adanya sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tingkat SMPN di Kota Tangerang mengakibatkan tidak ada warga di dua kelurahan tersebut bisa masuk ke SMPN.

“Banyak warga sekitar yang mengeluhkan hal ini. Ya, banyak aduan dan memang pada kenyataannya tidak ada warga di Kelurahan Uwung Jaya dan Kelurahan Cibodas yang bisa merasakan sekolah SMP Negeri lantaran tidak masuk dalam zonasi. Memang ada beberapa sekolah negeri di wilayah Kecamatan Cibodas tapi tidak di Kelurahan Cibodas dan Kelurahan Uwung Jaya,” jelas Haris saat ditemui beberapa waktu lalu.

Untuk itu, dirinya sebagai anggota DPRD Kota Tangerang dari Dapil V mengusulkan agar lahan yang ada di belakang Kelurahan Cibodas sebagian digunakan untuk pembangunan gedung SMPN.

“Kebetulan di belakang Kelurahan Cibodas ada gedung sekolah SD dan dalam satu komplek tersebut ada beberapa gedung SD . Dan saya rasa salah satunya bisa digunakan untuk pembangunan gedung SMPN. Jadi nanti ketika tahun ajaran baru warga Kelurahan Cibodas dan Uwung Jaya bisa masuk sekolah SMPN dengan sistem zonasi,” ujar Haris.

Haris berharap Pemkot Tangerang mau mendengarkan usulan tersebut. Karena menurut ia, dalam satu komplek tersebut terdapat 9 SD. Dan salah satunya bisa digunakan untuk gedung SMPN. “Nantikan SD itu bisa di merger. Ya ini untuk mengcover dua kelurahan di Kecamatan Cibodas,” tukasnya. [ron]

(Visited 75 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *