Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

DPRD Dorong Pembangunan RSUD Baru di Benda

TANGERANG [ProBENTENG] – DPRD Kota Tangerang mendorong agar Pemkot Tangerang pada tahun depan sudah memulai pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang baru yang rencananya berada di Kecamatan Benda.

Gatot Wibowo, Ketua DPRD Kota Tangerang mengatakan pada pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dirinya sudah mengingatkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) agar memprioritaskan pembangunan RSUD baru.

“Awalnya DPRD mendorong dua yah, tapi berdasarkan kajian yang menjadi prioritas tahap awal ini satu dulu di Kecamatan Benda,” kata Gatot kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

Dia menambahkan proses pembuatan Detail Engineering Design (DED) sudah dimulai oleh Pemkot Tangerang pada tahun ini.

Politisi PDIP ini berharap proses pembangunan dapat dilakukan pada tahun 2022 mendatang dan di tahun berikutnya pada 2023 gedung RSUD baru tersebut sudah bisa dipergunakan melayani masyarakat.

“Hasil telaah kita dan masukan dari masyarakat, ternyata masyarakat itu secara psikologis lebih nyaman dengan RSUD,  walaupun RS swasta banyak. Tapi mereka memang lebih nyaman dengan RSUD. Ini hasil aspirasi dengan masyarakat,” tambah Gatot. [ron]

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *