Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

DPRD Kota Tangerang Setujui Raperda Kesejahteraan Lansia

TANGERANG [ProBENTENG] – DPRD Kota Tangerang menyetujui Raperda tentang Kesejahteraan Lanjut Usia (Lansia) menjadi Perda. Dengan ini diharapkan pelayanan terhadap Lansia di Kota Tangerang dapat semakin baik.

Persetujuan itu ditandatangani Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah bersama Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi saat Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang di Ruang Rapat DPRD, Rabu (25/7/2018).

Amarno, selaku Panitia Khusus (pansus) yang membahas Raperda tentang kesejahteraan lansia mengatakan beberapa rekomendasi diberikan kepada Pemkot Tangerang.

Diantaranya Pemkot harus membentuk Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia), meningkatkan pelayanan lanjut usia, antara lain membentuk pos pelayanan terpadu lanjut usia, sistem pelayanan bagi lansia yang terlantar, puskesmas yang santun bagi lansia, home care service, pelayanan sosial bagi keluarga pengganti, pelayanan keagamaan mental dan spiritual, pelayanan kesehatan yang maksimal bagi lansia, khusus lansia miskin diberikan insentif secara periodik setiap bulan.

“Harus menyiapkan ruang terbuka bagi lansia yang aman dan nyaman, untuk melakukan aktifitas di luar. Seperti taman terbuka hijau, tempat olahraga, tempat-tempat berkesenian. Ini semua dilakukan untuk mewujudkan Kota tangerang sebagai Kota yang ramah bagi lansia,” ujar Amarno

Lebih lanjut ia menyebutkan, berdasarkan data dari Dinas Catatan Sipil ada sebanyak 140 ribu lansia berada di Kota Tangerang. [imron]

(Visited 47 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *