Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

DPRD Minta Pemkot Fasilitasi Warga Belajar Online

TANGERANG [ProBENTENG] – DPRD Kota Tangerang meminta Pemkot Tangerang melakukan langkah-langkah untuk memudahkan warganya terkait  sistem pembelajaran jarak jauh secara online.

Pasalnya, tidak semua masyarakat memiliki kemampuan ekonomi sama, sistem itu membutuhkan HP ataupun laptop plus kuota internet untuk melakukan pembelajaran dari rumah.

Tengku Iwan Jayasyahputra, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PKS mengatakan Pemkot Tangerang harus mengatasi kesulitan belajar online karena keterbatasan kuota bagi warga menengah kebawah dan tingkat pemahaman orang tua terhadap teknologi yang ditemui banyak mengalami kekurangan.

“Kami Fraksi PKS mendorong pemerintah untuk membuat sarana online gratis dan terjangkau jaraknya untuk warga kota Tangerang. Sehingga siswa-siswi dengan ekonomi menengah kebawah dapat mengikuti pembelajaran seperti yang lainnya sesuai dengan intruksi pemerintah pusat,” ujarnya, Senin (10/8/2020).

Menurutnya, Kota Tangerang yang mengusung kota yang layak huni dengan visi Tangerang LIVE yang merupakan Liveable, Investable, Visitable, dan E-City, selayaknya mempermudah pelayanan termasuk pendidikan.

“Untuk itu saya minta Pemkot Tangerang segera atasi hal itu, teknis kan bisa dilakukan dimana saja yang dapat dijangkau para siswa. Sehingga pembelajaran secara online dapat dirasakan secara merata oleh warga Kota Tangerang, tidak ada namanya kesenjangan,” pungkas Tengku Iwan. [imron / imron.koben@gmail.com]

(Visited 14 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *