Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

DPRD Siapkan 2 Raperda Inisiatif tentang Ketenagakerjaan & Keolahragaan

TANGERANG [ProBENTENG] – DPRD Kota Tangerang tengah menyiapkan dua Raperda inisiatif yang akan segera diusulkan yaitu Raperda tentang Ketenagakerjaan dan Raperda tentang Keolahragaan.

Edi Suhendi, Ketua Badan Pembuat Perda (BPP) DPRD Kota Tangerang, Kamis (9/7/2020) mengatakan Raperda tentang Keolahragaan dalam rangka mewujudkan pemerataan akses terhadap olahraga, peningkatan kesehatan dan kebugaran, serta peningkatan prestasi olahraga perlu pembinaan dan pengembangan olahraga yang optimal diatur dalam  perda.

“Perda ini bertujuan mendukung pencapaian tujuan tujuan keolahragaan nasional meningkatkan budaya berolahraga masyarakat yang tercermin memahami, mengerti melaksanakan dan menikmati manfaat olahraga melestarikanwarisanbudaya  dan tradisi daerah di bidang olahraga dan memanfaatkan daya saing kota dalam kompetisi olahraga lingkup nasional dan internasional,” jelasnya.

Sementara Raperda tentang Ketenagakerjaan mencakup bahwa Kota Tangerang yang merupakan kota seribu industri dan sejuta jasa memerlukan pelayanan di bidang ketenagakerjaan yang lebih memadai sehingga permasalahan ketenagakerjaan yang meliputi kualitas tenaga kerja, pengangguran serta perlindungan tenaga kerja dapat diselesaikan dengan baik.

“Penyelenggaraan ketenagakerjaan harus diatur sedemikian rupa sehingga terpenuhi hak-hak dan perlindungan yang mendasar bagi tenaga kerja serta pada saat bersamaan dapat mewujudkan kondisi yang kondusif bagi pengembangan dunia usaha,”papar Edi Suhendi. [imron / imron.koben@gmail.com]

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *