Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

DPRD Soroti Serapan APBD 2020 Capai 73 Persen

TANGERANG [ProBENTENG] – Serapan APBD Kota Tangerang pada 2020 saat ini mendekati 73 persen. Untuk itu Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto berharap Pemkot dapat memaksimalkan kinerjanya mengingat sudah masuk Bulan Desember.

“Anggaran Belanja Rp 3.940.134.672.779, sementara realisasi belanja/serapan anggaran sebesar 2.877.073.484.136, ya kalau dihitung sekitar 73 persen,” jelas Turidi kepada wartawan usai Rapat Paripurna DPRD, Senin (30/11/2020).

Beberapa instansi masih belum maksimal kinerjanya sebut saja DPUPR, Dinas LH, dan Dinas Perkim Kota Tangerang.

Sementara Herman Suwarman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang mengakui ketiga OPD tersebut memiliki serapan anggaran yang rendah.

“Biasanya yang lebih rendah yang OPD teknis kayak PUPR, Perkim dan LH. Karena mereka yang dikerjakan fisik dan selesai di akhir tahun, sehingga penyerapannya sampai saat ini masih rendah,” tuturnya.

Hingga kini pihaknya pun terus berupaya agar kegiatan instansi tersebut dapat selesai pada jadwal yang telah ditetapkan. Setidaknya, kata Herman, penyerapan dapat terealisasi sebelum 23 Desember mendatang.

“Kita upayakan supaya kegiatan itu berjalan dengan jadwal yang sudah ditetapkan supaya diakhir tahun apalagi kondisi sekarang ada libur panjang sebelum tanggal 23 Desember semua kegiatan sudah selesai 100 persen,” jelasnya. [ron]

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *