Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

DPRD Tampung Aspirasi Pembentukan Dewan Kesehatan

TANGERANG [ProBENTENG] – DPRD Kota Tangerang menyambut baik usulan dari Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Tangerang yang menginginkan adanya Dewan Kesehatan di Kota Tangerang. Hal itu akan dilakukan pengkajian dan pembahasan lebih lanjut di Komisi II DPRD Kota Tangerang.

Demikian dikatakan Suparmi, Ketua DPRD Kota Tangerang saat bersilaturahmi dengan FAM Tangerang di Ruang Bamus, Gedung DPRD Kota Tangerang, Rabu (6/2/2019).

Suparmi sangat mengapresiasi aspirasi mahasiswa terkait Dewan Kesehatan yang notabene untuk kemaslahatan masyarakat banyak.

“Aspirasi ini akan kita tampung, nanti Komisi II akan panggil Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk membuat kajian-kajian terkait Dewan Kesehatan,” katanya.

Menurutnya, dalam hearing tersebut, nanti akan membahas aspirasi yang telah disampaikan tadi. Apakah nanti akan dibentuk oleh DPRD Kota Tangerang atau oleh Pemerintah Kota Tangerang.

“Kalau nanti dalam kajian tersebut Pemkot Tangerang  bersedia membentuk Dewan Kesehatan dalam hal ini Walikota Tangerang, berarti DPRD tidak akan terlibat. Silakan aspirasi ini disampaikan juga kepada Walikota atau ke Dinas kesehatan, agar tidak memerlukan waktu yang lama. Nanti kami DPRD akan mendorong aspirasi tersebut agar harapan mahasiswa adanya Dewan Kesehatan dapat terealisasi,” imbuh Suparmi.

Sebelumnya aspirasi tentang Dewan Kesehatan ini disampaikan FAM Tangerang melalui aksi orasi di depan Gedung Puspem Kota Tangerang, beberapa waktu lalu. “Intinya kami ingin dilibatkan dan ingin ada Dewan Kesehatan sehingga kami dapat mengontrol kebijakan kesehatan di Kota Tangerang, yang nantinya kami siap bermitra dengan pemerintah,” tutur Shandi, salah satu anggota FAM Tangerang. [ron]

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *