Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Generasi Milenial Diharap Mampu Jaga Empat Pilar

TANGERANG [ProBENTENG] – Kaum muda Indonesia atau biasa disebut generasi milenial diharap untuk tetap mengingat empat pilar yang menjadi dasar terbentuknya Republik Indonesia. Yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-undang Dasar 1946 sebagai Konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Demikian disampaikan Marinus Gea, Anggota MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan yang menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang dilaksanakan di Ruko Victoria Park, Karawaci, Kota Tangerang, Senin (17/9/2018).

“Karena anak muda ini lebih termotivasi perkembangan era digital, sehingga lupa dasar dari persatuan sebagai anak bangsa, supaya jangan terjadi pergeseran jadi harus mengingatkan kembali lewat sosialisasi ini,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh kelompok mahasiswa dan siswa SMA di Kota Tangerang ini, merupakan salah satu kewajibannya sebagai anggota MPR untuk melaksanakan program kerja tersebut.

“Yang pertama ini adalah Program kerja MPR dan kami sebagai anggota MPR harus melaksanakannya, yang kedua program sosialisasi empat pilar ini sangat penting bagi rakyat Indonesia untik tetap mengeratkan tali Persaudaraan,” tambah Marinus Gea.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat tercipta masyarakat yang nasionalis di masa mendatang serta bersemangat membangun negeri dengan persatuan dan kebanggaan menjadi bangsa Indonesia. [imron]

 

(Visited 40 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *