kpu kota tangerang




Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Hana Pond & Salsa Food City di SMS Dibangun dengan Kayu Ramah Lingkungan

TANGERANG [ProBENTENG] – Wujud komitmen peduli lingkungan hidup, Summarecon Mall Serpong (SMS) menjalin kolaborasi dengan Plana, dalam membangun area Hana Pond dan Salsa Food City dengan material bangunan ramah lingkungan, menghadirkan sustainability area di SMS.

Plana merupakan sebuah wirausaha sosial yang fokus pada proses daur ulang plastik dan gabah kayu yang kemudian diubah menjadi material bangunan ramah lingkungan.

Juan A Chandra, Co-Founder Plana, mengungkapkan Plana menghadirkan inovasi material terbaru pengganti kayu, yaitu Planawood. Material ini memiliki bentuk dan tekstur menyerupai kayu asli, terbuat dari 60% gabah padi, 30% sampah plastik, dan 10% aditif.

“Plana memiliki tujuan menyelamatkan bumi dengan membuat produk sustainable sebagai substitusi untuk kayu natural,” ungkapnya saat acara buka puasa bersama Media Wilayah Tangerang yang dilaksanakan di Casa Barrels, Downtown Walk SMS, Jumat (14/4/2023).

Sejalan dengan konsep berkelanjutan yang diusung Plana, SMS kemudian menjalin kolaborasi untuk menghadirkan area dengan sustainable value tersebut. Yaitu di Hana Pond dan Salsa Food City, dengan area seluas 300 meter persegi, dua area ini telah berhasil menyelamatkan 533 pohon, 720 Kg sampah plastik dan 1.440 Kg gabah padi.

“Dengan adanya kolaborasi ini, SMS dan Plana berharap bisa menyebarkan value berkelanjutan ke semua lapisan masyarakat dan penggunaan daur ulang bisa semakin digencarkan,” imbuh Tommy, Center Director Summarecon Mall Serpong. [ron]

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *