Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Hibah Genset Bagi Aktivitas Gugus Mitigasi Lebak Selatan

Keberadaan sumber listrik cadangan berupa genset di shelter evakuasi pengungsian di saat terjadi bencana sangatlah penting.

LEBAK [ProBENTENG] – Keberadaan sumber listrik cadangan berupa genset di shelter evakuasi pengungsian di saat terjadi bencana sangatlah penting.

“Ini menjadi sangat krusial…” kata Abah Lala, Ketua Gugus Mitigasi Lebak Selatan saat menerima hibah Genset 5.000 Watt dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di Villa Hejo Kiarapayung, Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Jumat (23/12/2022).

Nantinya, kata Abah Lala, genset ini akan diletakkan di Command Center GMLS. Lokasi ini menjadi pusat informasi serta koordinasi jika terjadi bencana alam. “Selain itu, command center juga harus menjadi shelter evakuasi pengungsi.”

Lebih lanjut dikatakan pihaknya sangat berterima-kasih atas hibah generator ini.

Sementara Andy Firmansyah, Koordinator Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM UMN, mengatakan bakti sosial ini sebagai bagian dari komitmen UMN dalam menjalankan Tri Dharma Ketiga.

“Semoga genset ini dapat membantu memperlancar program-program yang dijalankan Gugus Mitigasi Lebak Selatan,” katanya.

Diinformasikan ketika terjadi bencana alam dan infrastruktur kelistrikan tidak berfungsi, kebutuhan catu daya listrik DC semisal genset menjadi sangatlah krusial.

Listrik cadangan ini dapat membantu peran komunikasi yang dijalankan Gugus Mitigasi Lebak Selatan semisal untuk penggunaan media digital sebagai pembawa pesan agar tidak terputus. [cd]

 357 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: