Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Jangan Didenda Goban Dulu, Baru Patuh…

TANGERANG – Denda uang Rp 50 ribu atau membersihkan fasilitas umum selama 2 jam karena tak memakai masker di tempat umum disosialisasikan Satgas Covid-19 RW 15 Kelurahan Sukasari di Kota Tangerang dengan berkeliling kampung, Minggu (20/9/2020).

Petugas sosialisasi (wawaran) dengan memakai pengeras suara, duduk di bagian depan mobil pick-up, lantang menyerukan agar warga di 5 lingkungan RT di RW 15 Sukasari agar bisa mematuhi Peraturan Walikota Tangerang No 78/Tahun 2020 yang menjadi payung hukum penerapan sanksi bagi pelanggarnya.

“Ayo pakai masker kalau keluar rumah…” teriak perempuan penyuluh dengan lantang. Peraturan Walikota Tangerang ini, kata dia, telah diberlakukan sejak 17 September 2020.

Yang unik, wawaran sekitar 2 jam itu dibarengi pula dengan penyemprotan disinfektan ke jalan-jalan lingkungan dan rumah-rumah warga. Sejumlah warga sendiri menyambut kegiatan Satgas Covid-19 RW 15 Sukasari dengan senang karena diyakini akan membuat lingkungan menjadi lebih aman dari kemungkinan sebaran Virus Covid-19.

Ketua RW 15 Sukasari, Darmaji Jusuf, mengutarakan kegiatan wawaran sekaligus penyemprotan disinfektan dimaksudkan agar kegiatan menjadi efektif dalam pencegahan sebaran virus yang belum ada obatnya itu.”Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar…”

Kegiatan wawaran penerapan sanksi hukum sendiri, kata Darmaji, sesuai perintah dari Walikota Tangerang agar masyarakat lebih mematuhi Protokol Kesehatan Cegah Covid-19. Diharapkan dengan sosialisasi ini, warga RW 15 Sukasari mau mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

“Jangan sampai dihukum dulu, baru sadar, malu kan…” pungkas Ketua RW 15 Sukasari. [ch djamal / cdjamal@yahoo.com]

(Visited 17 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *