Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Kampung GMP 2 Sediakan Bahan Pokok Warga Membutuhkan

SEPATAN [ProBENTENG] – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sepatan melakukan Pencanangan Kampung Sehat di Kampung Tangguh Menuju Tatanan Hidup Baru (New Normal).

Kegiatan dilaksanakan Senin (8/6/2020) diresmikan Camat Sepatan, Dadang Sudrajat. Hadir Wakapolsek Sepatan Iptu Suradi, Kanit Binmas IPDA Sriyana, Binmas Aiptu Khaerul S, Babinsa Serka Safrudin, dan sejumlah tokoh warga.

Lokasi kampung ini berada di Perum Graha Mutiara Permai 2 (GMP), tepat di RT 01/RW 08, RT 02/RW 08, RT 04/RW 08 dan RT 01/RW 05 Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam pencangannya, yaitu melakukan kontrol ketahanan pangan dari warga untuk warga, pengecekan kesiapan Masjid Darussalam dalam pelaksanaan sholat dengan mengedepan protokol kesehatan, dan peresmian kampung sehat di sana.

Camat Sepatan, Dadang Sudrajat, mengutarakan dirinya mengapresiasi dilaksanakan kampung sehat oleh warga Perum Graha Mutiara Permai 2 Desa Karet mengingat kondisi saat ini banyak warga terdampak Pandemi Virus Corona membutuhkan bantuan.

“Kampung sehat ini sangat bagus dengan konsep kontrol ketahanan pangan dari warga untuk warga,” katanya. Konsep ini menempatkan warga berkecukupan bisa membantu warga yang membutuhkan dengan menaruh bantuannya digantung atau di posko warga yang sudah diditentukan. Setelah itu warga yang butuhkan bisa mengambil seperlunya.

“Menurut saya konsep ini perlu dicontoh warga di kampung lainnya. Saling membantu di saat kesusahan karena Wabah Virus Corona sangat positif,” pungkas Dadang. (Kiriman Humas Gugus Tugas Covid-19 Kab Tangerang) *

ch djamal / cdjamal@yahoo.com

(Visited 34 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *