Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Kampung Talas, Kampung Tematik Baru di Kota Tangerang

Kasatlantas Polrestro Tangerang Kota berbincang dengan Lurah Pasar Baru di Kampung Talas.

KARAWACI [ProBENTENG] – Satu lagi, kampung tematik muncul di Kota Tangerang. Adalah Kampung Talas (Tertib Lalulintas) di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci.

Kampung ini mempunyai keunikan tersendiri atas ide kreatif dari Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, di antaranya adanya rambu-rambu lalulintas, lampu lalulintas, Zebra Cross, Pos Polisi bahkan perpustakaan bertema lalulintas yang terletak dengan asri di kawasan Komplek Asrama Polri Kelurahan Pasar Baru.

“Kami berharap hadirnya kampung Talas ini bisa menambah destinasi wisata tematik yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya edukasi tertib berlalu lintas bagi kalangan remaja milenial,” ujar Kombes Pol Abdul Karim, Kapolres Metro Tangerang Kota saat Launching Kampung Talas, Rabu (8/5/2019).

Diinformasikan launching Kampung Talas hari ini diadakan bersamaan dengan acara buka puasa bersama dengan komunitas ojek, supir angkot, pengguna jalan dan masyarakat sekitar Kampung Talas.

Sementara AKBP Juang Andi Priyanto, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota menambahkan acara buka bersama ini sekaligus mengenalkan tentang adanya Kampung Talas yang sejalan dengan program pengenalan tertib lalulintas. Sebuah kampung tematik baru yang dihadirkan oleh Satlantas Polres Metro Tangerang Kota yang berkerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang.

Ke depannya, kampung yang cukup menarik dan asri ini juga akan menjadi tempat para penggiat ekonomi kreatif dengan menghadirkan pernak-pernik dan barang-barang hasil usaha kreatifitas anak muda bertemakan tertib lalulintas untuk dapat di promosikan dan dijual di sini.

Pada kesempatan itu juga diisi Doa Bersama bagi para anggota Polri dan Petugas KPPS yang meninggal dunia dalam tugas Pemilu 2019. “Tak lupa kami panjatkan doa bersama untuk para petugas baik dari Anggota Polri , TNI dan juga masyarakat yang meninggal dunia saat mengawal dan melaksanakan kegiatan Pemilu 2019,” tutup mantan Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat ini. [ron]

(Visited 196 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *