Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Kerjaan Drainase Buruk, Gerobak Sampah Terbalik

Dedi Hasbullah, Anggota DPRD Kota Tangerang (baju batik) saat meninjau drainase yang buruk pengerjaannya. *

TANGERANG [ProBENTENG] – Hasil pengerjaan drainase di Jl Al Muhajirin Raya RT 003/010 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang dinilai buruk oleh warga dan dianggap membahayakan.

Untuk itu Dedi Hasbullah, Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Tangerang yang mendapatkan aduan itu dari warga langsung melakukan peninjauan ke lokasi, Rabu (31/1/2018).

“Saya dapat laporan dari ketua RT setempat bahwa beberapa warganya pada komplen, terkait jalan di Al-Muhajirin Raya rusak dan sangat membahayakan setelah adanya proyek drainase kemarin,” ujarnya.

Peninjauan dilakukan bersama pihak Kelurahan Tanah Tinggi, pihak pelaksana proyek PT Aruna serta didampingi ketua RT/RW setempat.

Terlihat memang pengerjaan proyek drainase itu tidak rapih. Nampak jelas dari tekstur jalan yang tidak rata dan adanya marka kejut yang tinggi. Sehingga banyak kendaraan warga yang lecet akibat terbentur dan sampai hampir membuat orang celaka saat melintas.

“Kemarin ada petugas pemungut sampah yang gerobaknya terbalik saat melintasi jalan ini, dan langsung komplain ke pak RT terhadap jalan ini untuk di perbaiki kembali. Jadi saya berembuk bersama pihak terkait untuk ambil keputusan guna menangani masalah jalan ini yang sudah banyak meresahkan warga,” tutur Dedi.

Sementara Pardi, Mandor dari PT Aruna mengaku akan melakukan pekerjaan ulang dan merapihkan kembali untuk masalah drainase dan jalan ini besok.

“Kita akan kasih perbanyak tali air, jikalau ada air hujan turun bisa langsung masuk kedalam saluran drainase yang sudah kita buat dan langsung mengalirkan air dengan lancar. Sehingga jalan menjadi rapih, dan genangan air pun tidak ada di jalan Al-Muhajirin Raya ini,” tutur Pardi.

Kemudian Dedi Hasbullah juga meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang melakukan pengawasan secara baik pengerjaan ulang drainase tersebut. [imron] 

(Visited 68 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *