Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Kesekian Kali, Lingkungan RW 15 Sukasari Disemprot Disinfektan

TANGERANG [ProBENTENG] – Terus melakukan pencegahan sebaran Virus Corona yang kini berkembang dengan varian lebih ganas, Satgas Covid-19 RW 15 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, kembali menggelar penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayahnya.

Aksi dilakukan Minggu (18/7/2021) pagi disertai wawaran agar warga lingkungan RW itu untuk tak bosan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya secara bersama-sama memutus mata-rantai sebaran Virus Covid-19.

“Ayo semua warga jangan bosan memakai masker, tidak berkerumun, dan jangan keluar rumah bila tak perlu…” seru Satgas Covid-19 RW 15 Sukasari dengan memakai pengeras suara kepada warga di jalan-jalan lingkungan.

Sontak wawaran disertai penyemprotan disinfektan dengan menaiki mobil bak terbuka disambut riuh warga. Tak sedikit warga yang segera memakai masker saat berbelanja kebutuhan sehari-hari di penjaja sayur keliling.

Keterangan diperoleh sejumlah warga di lingkungan ini memang telah terpapar Covid-19, beberapa di antaranya harus dirawat di RS dan isolasi mandiri. Ada pula warga yang komorbid dikabarkan meninggal dunia akibat virus ini.

Darmaji Jusuf, Ketua Satgas Covid-19 RW 15 Sukasari, mengutarakan satgas tak akan pernah bosan untuk melakukan penyemprotan lingkungan sekaligus memberi wawaran mengimbau warga patuh protokol kesehatan.

“Apalagi sekarang tengah dilakukan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat oleh pemerintah. Jadi kita harus bersama-sama mematuhinya sebagai upaya memutus mata-rantai sebaran Virus Covid-19,” katanya. [cd]

(Visited 19 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *