Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

Kian Macet dan Rawan Laka Sepekan U-Turn Transmart Ditutup

Kendaraan sesaat akan memutar di U-turn Transmart, namun tidak jadi karena sudah ditutup. *

TANGERANG [ProBENTENG] – Sepekan pasca penutupan U-turn Transmart Jl MH Thamrin di Cikokol kemacetan arus lalulintas semakin parah terjadi di jalan protokol itu bahkan semakin merawankan kecelakaan lalulintas di pemutaran kendaraan kolong Fly-over Kebon Nanas.

Pemantauan Senin (26/2/2018) pagi, kendaraan yang melaju dari arah Tangerang ketika ingin memutar melalui kolong Fly-over Kebon Nanas terhambat dengan kendaraan yang keluar dari pintu tol Kebon Nanas menuju arah Serpong yang melaju kencang.

“Gila bisa terjadi tabrakan atau serempetan kendaraan di sini, karena kendaraan saling memotong arah,” cetus Haru, pengendara sedan yang melintas putaran kendaraan kolong jembatan tol padahal dia akan kembali ke jantung Kota Tangerang.

Keterangan diperoleh pada saat sore, saat terjadi kemacetan panjang yang mengular di Jl Raya Serpong sampai Gerbang Tol Kebon Nanas, kerawanan kecelakaan lalin makin rawan. Disebabkan kendaraan dari arah Tangerang yang kesulitan memutar, akhirnya saling serobot jalan.

Pengguna jalan mendesak Pemkot Tangerang dengan perintah Pjs Walikota M Yusuf bisa membuka kembali U-turn Transmart karena hanya mengundang kemacetan arus lalin baru yang lebih parah dan mengundang kerawanan kecelakaan lalin.

H Saeful Rohman, Kepala Dishub Kota Tangerang ketika dikonfirmasi,  mengatakan penutupan U-turn Transmart ditetapkan musyawarah Forum Lalu Lintas Kota Tangerang dengan maksud untuk mengurangi kemacetan kedaraan dari arah Serpong menuju Tangerang.

Ditambahkan Wahyudi Iskandar, Sekretaris Dishub Kota Tangerang, kebijakan itu masih bersifat sementara atau trial and error. Forum akan mengevaluasi dalam waktu 2 bulan. “Jika memang kemacetan semakin parah maka bisa kembali dibuka.” [imron]

(Visited 139 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *