Probenteng.com

Media Online Tangerang dan Sekitarnya

KKK UNIS Tangerang Gelar Sosialisasi Melek Hukum Perkawinan

NEGLASARI [ProBENTENG] – Sebanyak 43 Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang mengadakan Sosialiasi Melek Hukum Terhadap Pernikahan dan Perceraian yang digelar di Aula Kelurahan Kedaung Wetan, Selasa (20/8/2019).

Kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK) Kelompok 9 UNIS Tangerang yang sedang dilakukan oleh ke-43 mahasiswa tersebut di lingkungan Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Dani, Ketua Kelompok 9 KKK UNIS Tangerang mengatakan sosialisasi ini bertujuan agar warga di Kelurahan Kedaung Wetan dapat memahami hukum yang berlaku terkait pernikahan dan perceraian. “Saya juga berharap melalui kegiatan ini dapat menekan angka perceraian di Kelurahan Kedaung Wetan,” katanya.

Dalam sosialisasi yang diikuti sedikitnya 50 orang kaum ibu warga Kedaung Wetan ini menghadirkan narasumber Dosen Fakultas Hukum UNIS Tangerang, Dadi Waluyo, SH, MH dan dihadiri pula oleh Lurah Kedaung Wetan, Khalik Ferdiansyah dan Ketua LPM Kedaung Wetan, Bobi.

Dalam paparannya Dadi Waluyo, Dosen Fakultas Hukum UNIS Tangerang menyampaikan tentang pernikahan dari segi hukum, mulai dari perkawinan siri, perkawinan resmi, hak waris dan lain-lain. Dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab  dengan peserta dan pembagian door prize.

Sementara Khalik Ferdiansyah, Lurah Kedaung Wetan mengakui tingkat perceraian di lingkungan kelurahannya cukup tinggi, tercatat dalam seminggu setidaknya ada 5 surat pemberitahuan perceraian dari Pengadilan Agama Kota Tangerang ke kelurahannya.

“Jumlah itu bervariasi tapi setidaknya pasti ada saja perceraian di Kedaung Wetan dalam satu bulan,” ungkapnya.

Untuk itu dia berharap melalui kegiatan sosialisasi ini warganya dapat memahami makna perkawinan secara utuh dan ke depan dapat lebih menjaga nilai-nilai perkawinan dengan baik dan menekan angka perceraian di wilayah ini. “Terimakasih juga kami sampaikan kepada Mahasiswa UNIS Tangerang yang telah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat ini,” pungkasnya. [ron]

(Visited 211 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *